Kompas.com - 21/10/2022, 15:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil SUV kecil dari Honda yakni SUV RS sampai saat ini memang belum diluncurkan secara resmi. Tetapi kabarnya, mobil baru Honda ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, SUV RS sudah hadir di berbagai pameran, mulai dari GIIAS 2022 sampai ke berbagai kota di Indonesia. Saat itu, kamuflase dipasang ke seluruh bodi, jadi belum terbayang akan seperti apa bentuknya.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, road show dan tahap pengujian SUV RS sudah berakhir.

Baca juga: Honda SUV RS Concept Blusukan di Jawa Barat

Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa BaratDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di sejumlah tempat di wilayah Jawa Barat

"Road show sudah selesai, terakhir di GIIAS Medan. Public road test sebagai tahap pengujian aktual jalan Indonesia juga sudah selesai awal September lalu," ucap Billy kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Mengenai waktu peluncuran, Billy masih enggan mengatakannya. Billy cuma mengatakan kalau tahapan pengembangan dan pengecekan uji akhir kendaraan sudah selesai.

"Sabar ya, akan kami informasikan dalam waktu dekat ini," ucap Billy.

Baca juga: Vivo Revvo 90 Saingan Pertalite Meluncur, Ini Daftar Harga BBM Terbaru


Redaksi Kompas pun mencoba menghubungi diler Honda mengenai kapan waktu peluncuran dari SUV kecil ini. Namun mereka masih tidak diberikan informasi mengenai produk tersebut.

"Belum ada kabar pastinya, begitu juga harga. Untuk booking belum bisa, nanti kalau sudah bisa saya kabari," ucap pramuniaga Honda di daerah Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.