Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 18/10/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil hatchback menjadi salah satu jenis yang banyak digemari di kalangan pecinta otomotif. Walaupun dimensinya kecil, model ini memiliki desain sporty dan ukurannya kompak.

Karena itulah, mobil hatchback kerap digunakan oleh anak muda, atau untuk penggunaan harian di kawasan perkotaan. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk bermanuver di area ramai atau parkir di daerah kota yang padat.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Oktober 2022, Termurah Rp 262 Jutaan

Mirip dengan city car, mobil hatchback memiliki kapasitas hingga 5 orang termasuk pengemudi. Walaupun ukurannya kecil, mobil ini sudah disematkan fitur-fitur yang canggih, baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan.

Bagi yang ingin meminang mobil hatchback, unit barunya saat ini masih terus eksis dan mudah ditemukan. Beberapa merek juga mengeluarkan versi facelift yang lebih sporty dibandingkan sebelumnya, seperti Toyota Yaris.

Mazda 2 bekas harga Rp 80 jutaan. Pilihan tepat segmen hatchback Dicky Aditya Wijaya Mazda 2 bekas harga Rp 80 jutaan. Pilihan tepat segmen hatchback

Umumnya, mobil hatchback dibanderol di kisaran Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan ke atas. Namun jika memiliki modal terbatas, bisa coba untuk mempertimbangkan melihat unit bekasnya.

Ada beragam pilihan hatchback yang bisa dipilih di pasaran mobil bekas. Misalnya, Toyota Yaris versi lama ataupun facelift, hingga mobil hatchback yang sudah tidak diproduksi di Indonesia seperti Honda Jazz.

Baca juga: Mengenal Ragam Pelat Nomor Khusus RF alias Pelat Dewa

Harganya juga bervariasi, tergantung dari kondisi mobil dan juga tahun pemakaiannya. Calon pembeli harus teliti sebelum memutuskan untuk membeli unit mobil bekas, agar tidak rugi setelahnya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring pada Selasa (18/10/2022), berikut ini kisaran harga mobil hatchback bekas per Oktober 2022:

  • Toyota Yaris 1.5 E manual tahun 2011, harga Rp 110 jutaan
  • Toyota Yaris 1.5 G matik tahun 2016, harga Rp 170 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS matik tahun 2011, harga Rp 130 jutaan
  • Honda Jazz 1.5 RS manual tahun 2015, harga Rp 170 jutaan
  • Suzuki Baleno 1.5 G matik tahun 2018, harga Rp 180 jutaan
  • Suzuki Baleno 1.4 matik tahun 2019, harga Rp 190 jutaan
  • Mazda2 1.5 R matik tahun 2012, harga Rp 110 jutaan
  • Mazda2 1.5 GT matik tahun 2020, harga Rp 250 jutaan
  • Kia Rio 1.4 manual tahun 2014, harga Rp 110 jutaan
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke