Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Harga Hatchback Bekas per Oktober 2022, Mulai Rp 100 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil hatchback menjadi salah satu jenis yang banyak digemari di kalangan pecinta otomotif. Walaupun dimensinya kecil, model ini memiliki desain sporty dan ukurannya kompak.

Karena itulah, mobil hatchback kerap digunakan oleh anak muda, atau untuk penggunaan harian di kawasan perkotaan. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah untuk bermanuver di area ramai atau parkir di daerah kota yang padat.

Mirip dengan city car, mobil hatchback memiliki kapasitas hingga 5 orang termasuk pengemudi. Walaupun ukurannya kecil, mobil ini sudah disematkan fitur-fitur yang canggih, baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan.

Bagi yang ingin meminang mobil hatchback, unit barunya saat ini masih terus eksis dan mudah ditemukan. Beberapa merek juga mengeluarkan versi facelift yang lebih sporty dibandingkan sebelumnya, seperti Toyota Yaris.

Umumnya, mobil hatchback dibanderol di kisaran Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan ke atas. Namun jika memiliki modal terbatas, bisa coba untuk mempertimbangkan melihat unit bekasnya.

Ada beragam pilihan hatchback yang bisa dipilih di pasaran mobil bekas. Misalnya, Toyota Yaris versi lama ataupun facelift, hingga mobil hatchback yang sudah tidak diproduksi di Indonesia seperti Honda Jazz.

Harganya juga bervariasi, tergantung dari kondisi mobil dan juga tahun pemakaiannya. Calon pembeli harus teliti sebelum memutuskan untuk membeli unit mobil bekas, agar tidak rugi setelahnya.

Berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas daring pada Selasa (18/10/2022), berikut ini kisaran harga mobil hatchback bekas per Oktober 2022:

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/18/091200315/daftar-harga-hatchback-bekas-per-oktober-2022-mulai-rp-100-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke