Kompas.com - 12/10/2022, 17:21 WIB
|

BALI, KOMPAS.com - Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) melakukan touring gabungan menuju Bali. Touring ini diikuti 20 biker yang berasal dari YLCI chapter Jabodetabek, Bandung, Cirebon dan Pekalongan.

Perjalanan sejauh lebih dari 1.000 kilometer itu tak hanya diikuti oleh para biker pria, namun turut melibatkan para lady biker sebanyak lima orang.

Baca juga: Bus Baru Persija Jakarta, Pakai Bodi Buatan New Armada

Para perempuan tersebut tetap semangat dan bisa mengikuti ritme pejalanan touring yang kadang dilakukan pada tengah malam dengan kondisi hujan.

Lima lady bikers anggota Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) melakukan touring gabungan menuju Bali. Foto: Yamaha Lima lady bikers anggota Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) melakukan touring gabungan menuju Bali.

Dita Otaviani (28), salah satu lady biker peserta touring, mengatakan, kekompakan dan solidaritas bantuan dari rekan sesama komunitas lokal di sepanjang jalan merupakan kunci kesuksesan touring ini.

“Sejak bergabung dengan teman-teman komunitas YLCI chapter Bandung, saya memang aktif mengikuti kegiatan sunmori dan touring. Namun untuk perjalanan jarak jauh mencapai 1.000 kilometer ini merupakan pengalaman yang pertama," kata Dita dalam keterangan resmi, Rabu (12/10/2022).

"Meskipun ini adalah touring yang sangat menantang dimana kami harus riding selama berjam-jam di tengah malam dan di bawah guyuran hujan, namun alamdulilah kami tidak mengalami kendala apapun," kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Rani Paramita (33), mengatakan, touring nyaman sebab motor yang dipakai mendukung.

Baca juga: Toyota Vios Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 314 Jutaan

Lima lady bikers anggota Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) melakukan touring gabungan menuju Bali. Foto: Yamaha Lima lady bikers anggota Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI) melakukan touring gabungan menuju Bali.

"Sistem pengereman ABS yang mencegah ban terkunci ketika melakukan rem mendadak, sampai posisi riding nyaman dengan karakter jok yang panjang dan lebar, jadi badan tak mudah pegal,” kata Rani.

Setibanya di Bali dan menghadiri undangan Jambore daerah komunitas Lexi setempat, rombongan peserta touring kemudian mengunjungi pantai-pantai terkenal di Bali dan berbagai destinasi wisata unggulan lainnya.

Peserta touring juga ikut serta dalam kegiatan sosial pelestarian lingkungan berupa pelepasan Tukik dan penanaman pohon Bakau di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.