Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Melimpah Kia Carens

Kompas.com - 11/10/2022, 16:11 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Carens terbaru disebut sebagai pesaing Toyota Innova di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV). Untuk melawan Innova, Carens sebenarnya sudah menyiapkan banyak fitur untuk bisa bersaing.

Dari sisi eksterior, Carens sudah dilengkapi dengan lampu Full LED, mulai dari DRL, sein, sampai high beam. Begitu juga untuk fog lamp atau lampu kabut, sudah memakai teknologi LED yang terang.

Selain di lampu depan, bagian belakang pun sudah dilengkapi dengan lampu kombinasi LED. Bahkan di bagian bumper, disematkan juga rear fog lamp yang bisa digunakaan saat melintasi hujan lebat atau jalanan berkabut.

Baca juga: Kenyamanan Kia Carens Dipakai Harian, Bukan Sekadar Angkut Penumpang

Interior Kia CarensKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Interior Kia Carens

Beralih ke bagian kabin, fitur dari Carens yang melimpah bisa dirasakan. Pertama di bangku pengemudi dan penumpang depan dilengkapi dengan ventilated seat yang sangat berguna terutama di iklim Indonesia yang panas.

Selain itu, head unit yang dimiliki Carens sudah punya fitur yang lengkap. Paling penting adalah adanya fitur Apple CarPlay dan Android Auto tanpa kabel (wireless).

Kemudian di bagian bawah dasbor ada wireless charging pad yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone. Selain itu juga ada colokan USB C, USB biasa, dan power outlet. Lalu, di bagian atap juga dilengkapi dengan sunroof yang menambah kesan lega.

Baca juga: Menyambut Kehadiran Toyota Innova Hybrid Bulan Depan


Untuk mengemudi, Carens memiliki tiga mode berkendara, eco, normal, dan sport. Selain itu, ada juga ambiens light yang bisa diganti warnanya sesuai keinginan.

Lalu, Carens juga dilengkapi dengan sensor parkir di bagian depan dan belakang. Jadi ketika diaktifkan, sensor akan bunyi saat ada kendaraan yang terlalu dekat dengan mobil.

Beralih ke bagian belakang, untuk model yang dilengkapi mesin 1.400 cc turbo, memakai bangku model captain. Jadi dua penumpang bisa duduk dengan nyaman ditambah adanya arm rest dan meja lipat di bagian depan.

Sayangnya, untuk isi daya telepon genggam di baris kedua dan ketiga cuma tersedia port USB tipe C. Jadi, kalau mau mengisi daya telepon genggam, harus menyiapkan kabel model type C.

Interior Kia CarensKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Interior Kia Carens

Kembali di baris kedua, untuk menambah privasi ada tirai di kaca samping. Ketika tirai diangkat, maka kabin jadi makin gelap dan samar terlihat dari luar.

Uniknya lagi di bagian belakang, kendali double blower ada di console tengah. Jadi bagian kisi-kisi AC tampak rata atap dan menambah ruang kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com