Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Mitsubishi Xpander, Tampil Lebih Elegan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander menjadi salah satu multi purpose vehicle (MPV) yang cukup digemari oleh konsumen di Tanah Air. Mobil ini kerap ditemukan pada hampir seluruh jalanan di Indonesia.

Bagi pemilik yang tidak ingin mobilnya terlihat pasaran, biasanya melakukan modifikasi atau menggunakan aksesori yang bisa mendongkrak penampilan.

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh pria bernama Febry Noerdi Koes Oetomo Putro. Mobil Xpander lansiran 2019 miliknya, sengaja dimodifikasi agar terlihat elegan.

“Awalnya mobil ini saya beli tahun 2019 untuk kebutuhan harian, karena mobil sebelumnya tidak bisa muat stroller anak kembar. Kebetulan anak ketiga kembar,” ucapnya saat dihubungi Kompas.com, Minggu (9/10/2022).

“Kemudian, karena banyak waktu luang, work from home (WFH) saat pandemi, kebetulan saya juga ada rezeki, akhirnya saya memutuskan untuk modifikasi. Selain itu saya juga merasa Xpander ini sudah ganteng dari lahir,” lanjutnya.

Febry pun memutuskan untuk modifikasi Xpander miliknya dengan aliran elegan, tanpa menghilangkan sisi fungsionalitas dari mobil itu sendiri.

“Saya lebih suka ke aliran elegan. Selain karena dipakai harian, prinsip saya kalau modifikasi, mobil harus tetap fungsional,” kata dia.

Pada bagian eksterior, Febry menyematkan pelek Lenso D1-SF lengkap dengan roofbox Otorack tipe Limitless yang membuat tampilan mobil ini semakin gagah.

“Kalau untuk interior, saya pasang jok paten dengan bahan Vision Levante di Maestro Jok Mobil,” ucapnya.

Untuk menambah entertainment di kabin, Febry juga menyematkan audio HU Asuka AK-2000DL, 2 way Arc Audio, agar kualitas musik yang dihasilkan lebih baik.

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan IT juga memodifikasi Xpander miliknya menjadi ceper agar terlihat berkelas. Ia pun menyematkan Air suspension Airgen Indonesia yang diinstal oleh Akasia Motor.

Febry mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memodifikasi Xpander kepunyaannya, dengan menghabiskan budget yang tidak terhitung.

Adapun MPV milik Febry ini juga sudah memenangi beberapa kontes, seperti meraih The King saat event modification contest X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/09/100100615/modifikasi-mitsubishi-xpander-tampil-lebih-elegan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke