Sisa Tiga Seri Lagi, Marquez Jagokan Bagnaia Jadi Juara Dunia MotoGP

Kompas.com - 05/10/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP musim 2022 hanya tersisa tiga seri lagi. Persaingan antar rider pun semakin ketat.

Saat ini pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih kukuh di puncak klasemen. Namun, jaraknya semakin tipis dengan Francesco Bagnaia.

Di Sirkuit Buriram, Quartararo hanya mampu finis di posisi 17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin. Sementara Bagnaia yang finis di posisi ketiga mampu menambah 16 poin. Alhasil, jarak Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Baca juga: Video Viral, Bonceng Motor Tak Turun Saat Isi Udara Ban

Bicara mengenai perebutan juara dunia MotoGP 2022, pebalap Repsol Honda Marc Marquez, ternyata sudah memiliki jagoan. Menurutnya, pebalap Ducati memiliki peluang besar menjadi juara musim ini.

“Saya bertaruh pada Pecco, maksud daya Ducati. Seperti yang kita lihat, banyak pebalap Ducati yang cepat,” ucap Marquez dikutip dari GPone, Selasa (4/10/2022).

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Seperti diketahui, Ducati memang mendominasi MotoGP 2022. Total ada 10 podium utama yang diraih oleh rider Ducati di musim 2022 ini, 6 dari Bagnaia, 4 dari Enea Bastianini dan 1 dari Jack Miller.

Meski begitu, Marquez tak menampik bahwa Quartararo memiliki keunggulan yakni gaya balapan yang sangat bagus.

Baca juga: Gandeng Indomobil, Citroen Resmi Kembali Dipasarkan di Indonesia

“Tapi Fabio adalah Fabio. Dia punya gaya balap yang sangat bagus. Titik lemahnya mungkin di kondisi hujan, tapi ya pasti menarik di trek nanti. Saya tak mau bertaruh pada pebalap," katanya.

Marc Marquez sendiri menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Perlahan-lahan ia menunjukan dirinya mampu tampil kompetitif untuk bersaing dengan rider lainnya. Hasil terbaik The Baby Alien pada musim ini diraih saat dirinya balapan di MotoGP Jepang dan Spanyol dengan finis di posisi keempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.