Waspada Hujan Deras, Tujuh Ruas Jalan di Jakarta Banjir

Kompas.com - 05/10/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta sejak Selasa (4/10/2022) siang hingga sore hari, telah menyebabkan banjir yang menggenangi beberapa ruas jalan di Ibu Kota.

Pengemudi mobil maupun motor harus bersiap mencari jalan alternatif untuk menghindari genangan, sekaligus kemacetan di sekitar lokasi.

BMKG telah memprediksi cuaca hari ini, Rabu (5/10/2022), akan kembali hujan disertai angin dan petir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, hujan deras mengakibatkan Kali Krukut dan Mampang meluap.

Baca juga: Catat, Ini Ruas Tol yang Dipasang Kamera ETLE

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan membuat Jalan Puri Mutiara Raya, Cipete Selatan, Cilandak, terendam banjir, Selasa (4/10/2022) sore. KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan membuat Jalan Puri Mutiara Raya, Cipete Selatan, Cilandak, terendam banjir, Selasa (4/10/2022) sore.

"BPBD mencatat saat ini terdapat tujuh ruas jalan yang tergenang dan 16 RT yang ada di wilayah Jakarta tergenang dengan ketinggian kurang dari 40 cm," ujar Isnawa, dalam keterangan tertulis (4/10/2022).

Tercatat, ada tujuh ruas jalan yang tergenang dengan ketinggian air bervariasi pada Selasa sore.

Mulai dari Jalan Pangeran Antasari di Cilandak, Jakarta Selatan (ketinggian air 20 cm), lalu Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan (ketinggian air 20 cm).

Baca juga: Biaya dan Syarat Perpanjang STNK Lima Tahunan per Oktober 2022

Kemudian, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan (ketinggian air 20 cm), Jalan Tegal Parang, Jakarta Selatan (ketinggian air 20 cm), Jalan Radin Inten II, Jakarta Timur (ketinggian air 20 cm).

Selanjutnya, Jalan Taman Mini I, Jakarta Timur (ketinggian 30 cm), dan Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur (ketinggian 45 cm).

Menurut Isnawa, BPBD juga sudah melakukan sejumlah upaya untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Alasan MotoGP Saat Ini Jarang Saling Menyalip

Kondisi kemacetan di kedua ruas Jalan Margonda Raya, Depok pada Selasa (16/8/2022) malam. Kemacetan itu diduga karena Jalan Arief Rahman Hakim tergenang banjir.M Chaerul Halim Kondisi kemacetan di kedua ruas Jalan Margonda Raya, Depok pada Selasa (16/8/2022) malam. Kemacetan itu diduga karena Jalan Arief Rahman Hakim tergenang banjir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.