Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Kia EV6 GT Meluncur, Harga Rp 1 Miliaran

Kompas.com - 04/10/2022, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, dikabarkan meluncurkan mobil listrik EV6 GT di Amerika Serikat (AS), Selasa (4/10/2022).

Dikutip dari Livemint, mobil listrik dengan performa tinggi ini dilengkapi dengan platform kendaraan listrik khusus Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP.

Russel Wager, Wakil Presiden Kia di Amerika mengatakan, EV6 GT merupakan model kelanjutan dari transformasi Kia sebagai strategi Plan S. Nantinya, Kia akan menawarkan 14 kendaraan listrik secara global pada tahun 2027.

Baca juga: Tidak Bayar Pajak Bisa Kena Tilang, Berikut Aturan dan Sanksinya

“EV6 GT adalah tingkat kinerja yang sama sekali baru untuk Kia dan sebagai bagian dari peluncuran perdana di AS, kami ingin mendukung komunitas tempat kami tinggal dan bekerja dengan membantu tujuan dan organisasi yang selaras dengan nilai-nilai Kia,” ucap Russel.

Kia EV6 GTkia.com Kia EV6 GT

Sebagai informasi, Kia EV6 GT memulai debutnya pada Agustus tahun ini. Kendaraan listrik ini memiliki baterai 77,4 KWh yang dipasangkan dengan motor depan 160kW dengan output maksimum 270 kW dan torsi maksimum 390 Nm.

Sedangkan, motor belakang 270kW yang diklaim dapat menghasilkan tenaga 160 kW dan torsi maksimum 350 Nm.

Baca juga: Nissan dan Mitsubishi Bikin Mobil Listrik Mungil Harga Murah

Mobil listrik ini dapat menempuh jarak sekitar 528 km dalam sekali pengisian daya. Secara performa, Kia EV6 dapat melaju dari 0-100 Km per jam (Kpj) dalam 5,2 detik.

Adapun untuk kemampuan mengisi daya dari 10 persen - 80 persen hanya membutuhkan waktu 18 menit menggunakan ultra fast charging.

Bicara soal harga, Kia menjual EV6 GT dengan harga mulai 62.595 pounds atau sekitar Rp 1 miliaran. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com