Kompas.com - 03/10/2022, 11:02 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2022 di Jogja Expo Center telah usai. Namun, semangat dan antusias peserta masih cukup terasa membekas di ingatan.

Banyak sekali karya modifikasi prima, walau bukan jadi juara.

Salah satunya, modifikasi BMW K1 yang satu ini. Nama motornya Machinarium dibikin di Treasure Garage Bali.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Modifikasi BMW K1 di Kustomfest 2022Kompas.com/Erwin Setiawan Modifikasi BMW K1 di Kustomfest 2022

Tampilan motor kental nuansa futuristik, sepintas seperti motor yang dibekali mesin listrik. Namun, sebenarnya motor ini statusnya jadul, karena lansiran 1989, dan masih menggunakan mesin bawaan.

Pemilik Treasure Garage Imanuel mengatakan bengkelnya memang memiliki karakter yang ke arah futuristik, jadi hal itu membawa kesan karyanya sudah bermesin listrik.

“Desainnya memang futuristik, jadi memang mirip-mirip dengan motor listrik, mungkin ke depan kami juga akan melakukannya, karena sudah menjadi karakter Treasure Garage menggarap desain yang modern” ucap Nuel kepada Kompas.com, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Motor Mini dari Tabung LPG, Mejeng di Kustomfest 2022

BMW K1 modifikasiKompas.com/Erwin Setiawan BMW K1 modifikasi

Dia mengatakan Machinarium masih menggunakan mesin BMW K1 beserta transmisinya. Jadi, ubahan yang dilakukan lebih ke arah desain bodi dan penampilannya.

“Mesin yang digunakan masih menggunakan BMW K1 tahun 1989, mesin 1000 cc 4 silinder ori bawaannya, kopling hydraulic, transmisi manual 6 percepatan,” ucap Nuel.

Dia juga menjelaskan berbagai bahan yang digunakan dalam memodifikasi. Semua dibikin sendiri, sehingga membuat desain motor ini berkarakter sangat kuat.

Baca juga: Ragam Aksesoris Balap Flattrack di Kustomfest 2022

BMW K1 modifikasi di Kustomfest 2022dok. Treasue Garage BMW K1 modifikasi di Kustomfest 2022

“Dari bodywork, rangka semua pakai aluminium, lampu-lampu bikin sendiri dari bahan acrylic, begitu juga saklar, speedometer menggunakan desain yang modern,” ucap Nuel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.