Kompas.com - 02/10/2022, 22:36 WIB
|

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Kustomfest 2022 jadi panggung buat Queen Lekha Choppers, melalui karya terbarunya yang dijuluki Sinaga.

Bengkel kustom asal Yogyakarta ini sukses mengantongi gelar Best Kustom Bike Show dan  merebut Piala Raja.

Mengusung gaya chopper, Sinaga mampu mencuri perhatian juri. Detail yang presisi, pengunaan material yang baik, dan pengerjaan yang telaten, membuatnya motor bermesin Harley-Davidson Shovelhead Generator ini menjadi karya yang terbatik tahun ini.

Muhammad Perdana Agung atau akrab disapa Yayak Lekha dari Queen Lekha Choppers, mengatakan, Sinaga ini mengusung konsep Glamor.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga, Berbalut Emas 24 Karat

Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.Rangga Kosala for Kompas.com Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.

"Penampilan karya Sinaga ini menyerupai chopper jadul yang dikreasikan dan dihiasi dengan sentuhan old-money super detail,” ujar Yayak, belum lama ini.

“Motor ini juga membawa sentuhan baru ke dalam dunia per-custom-an, semua bagian yang terkait dibuat dengan tangan dan dedikasi proses yang panjang," kata dia.

Konsep kemewahan ini ditampilkan melalui material-material yang digunakan. Salah satunya lapisan jok yang menggunakan potongan kulit tas Louis Vuitton.

Baca juga: Harga Pertamina dan Shell Turun, Berikut Daftar Harga BBM

Sebagai informasi, harga tas merek tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Belum lagi pada bagian tutup tangki yang bertabur berlian, serta emas 24 karat sebagai gold leaf di bodi.

Gelar Best Kustom Bike Show dan Piala Raja langsung diberikan oleh Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest di JEC, Yogyakarta, pada Minggu (2/10/2022).

Sebagai informasi, pada Kustomfest tahun ini, untuk pertama kalinya dua peserta terbaik dari kategori motor dan mobil akan mendapatkan apresiasi dari Kraton Yogyakarta.

Apresiasi tersebut berupa Piala Raja yang sudah diberikan Sri Sultan HB X kepada Kustomfest sejak beberapa hari lalu, yang kemudian diserahkan kepada pemenang pada puncak acara.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand, Oliveira Juara, Marquez Posisi 5

Chopper Sinaga karya Queen Lekha Choppers Queen Lekha Choppers Chopper Sinaga karya Queen Lekha Choppers

Data Spesifikasi

Nama Motor : Sinaga
Pemilik : Ronny Lesmana Sinaga
Builder : Yayack Queen Lekha Choppers
Mesin : HD Generator Shovelhead
Kapasitas : 1200cc
Tahun : 1966
Transmisi : 4 speed rachet hd
Primary : BDL open belt 1.5 inch
Roda depan : 21.300 firestone ribbed
Roda belakang : 18.500 firestone ribbed
Pelek depan : 21×1.85
Pelek belakang : 18×2.50
Karburator : SU Eliminator
Headlight : Yankee USA
Front end : HD 39 inch

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.