Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Kompas.com - 02/10/2022, 22:36 WIB
Dio Dananjaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Kustomfest 2022 jadi panggung buat Queen Lekha Choppers, melalui karya terbarunya yang dijuluki Sinaga.

Bengkel kustom asal Yogyakarta ini sukses mengantongi gelar Best Kustom Bike Show dan  merebut Piala Raja.

Mengusung gaya chopper, Sinaga mampu mencuri perhatian juri. Detail yang presisi, pengunaan material yang baik, dan pengerjaan yang telaten, membuatnya motor bermesin Harley-Davidson Shovelhead Generator ini menjadi karya yang terbatik tahun ini.

Muhammad Perdana Agung atau akrab disapa Yayak Lekha dari Queen Lekha Choppers, mengatakan, Sinaga ini mengusung konsep Glamor.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga, Berbalut Emas 24 Karat

Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.Rangga Kosala for Kompas.com Sinaga, julukan motor garapan Queen Lekha memperoleh Best Kustom Bike Show dan berhasil merebut Piala Raja.

"Penampilan karya Sinaga ini menyerupai chopper jadul yang dikreasikan dan dihiasi dengan sentuhan old-money super detail,” ujar Yayak, belum lama ini.

“Motor ini juga membawa sentuhan baru ke dalam dunia per-custom-an, semua bagian yang terkait dibuat dengan tangan dan dedikasi proses yang panjang," kata dia.

Konsep kemewahan ini ditampilkan melalui material-material yang digunakan. Salah satunya lapisan jok yang menggunakan potongan kulit tas Louis Vuitton.

Baca juga: Harga Pertamina dan Shell Turun, Berikut Daftar Harga BBM

Sebagai informasi, harga tas merek tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Belum lagi pada bagian tutup tangki yang bertabur berlian, serta emas 24 karat sebagai gold leaf di bodi.

Gelar Best Kustom Bike Show dan Piala Raja langsung diberikan oleh Lulut Wahyudi selaku Director Kustomfest di JEC, Yogyakarta, pada Minggu (2/10/2022).

Sebagai informasi, pada Kustomfest tahun ini, untuk pertama kalinya dua peserta terbaik dari kategori motor dan mobil akan mendapatkan apresiasi dari Kraton Yogyakarta.

Apresiasi tersebut berupa Piala Raja yang sudah diberikan Sri Sultan HB X kepada Kustomfest sejak beberapa hari lalu, yang kemudian diserahkan kepada pemenang pada puncak acara.

Baca juga: Hasil MotoGP Thailand, Oliveira Juara, Marquez Posisi 5

Chopper Sinaga karya Queen Lekha Choppers Queen Lekha Choppers Chopper Sinaga karya Queen Lekha Choppers

Data Spesifikasi

Nama Motor : Sinaga
Pemilik : Ronny Lesmana Sinaga
Builder : Yayack Queen Lekha Choppers
Mesin : HD Generator Shovelhead
Kapasitas : 1200cc
Tahun : 1966
Transmisi : 4 speed rachet hd
Primary : BDL open belt 1.5 inch
Roda depan : 21.300 firestone ribbed
Roda belakang : 18.500 firestone ribbed
Pelek depan : 21×1.85
Pelek belakang : 18×2.50
Karburator : SU Eliminator
Headlight : Yankee USA
Front end : HD 39 inch

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com