Kompas.com - 30/09/2022, 19:21 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com – Confero S dan Air ev menjadi produk PT SGMW Wuling Motors Indonesia (Wuling Motors) yang mencatatkan rapor positif dari penjualan Wuling secara wholesales sepanjang Agustus 2022.

Berdasarkan data yang diolah dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Confero S berhasil terjual sebanyak 947 unit.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Geber Mobil Matik Nonstop Bikin Transmisi Cepat Rusak?

Sementara itu di Juli 2022 mobil kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) lima pintu ini hanya terjual 490 unit. Artinya Confero S menyumbang peningkatan penjualan sebesar 49 persen.

Dengan Confero S yang menjadi kontributor utama, Wuling secara keseluruhan membukukan penjualan 2.821 unit dan menempati posisi kesepuluh penjualan retail kategori kendaraan penumpang, di luar bus dan truk pada Agustus 2022.


Sementara itu, di posisi kedua ada Air ev yang menyumbang 29 persen penjualan secara wholesales untuk Wuling di bulan kedelapan tahun ini. Kendati masih menjadi mobil anyar, mobil listrik ini berhasil menorehkan penjualan 821 unit di Agustus 2022.

Di urutan ketiga ada Cortez yang menyumbang 21,2 persen atau 600 unit bagi penjualan Wuling.

Eksterior Wuling CortezKompas.com Eksterior Wuling Cortez

Baca juga: Alasan Harga Motor Listrik United Terbilang Tinggi di Pasaran

Jika melihat ke bulan sebelumnya, torehan angka tersebut naik tajam sekitar 73 persen. Pada bulan ketujuh di tahun ini, Cortez hanya menorehkan penjualan 342 unit.

Berikut daftar 4 mobil Wuling terlaris di Indonesia Agustus 2022 (wholesales):

1. Confero S : 947 unit

2. Air EV : 821

2. Cortez : 600 unit agustus.

4. Almaz : 398 unit

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.