Kompas.com - 01/10/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez berhasil menyelesaikan sesi latihan bebas FP1 di urutan teratas. Pada FP2, dia menurun, tetapi masih berada di 10 besar. Dia pun mengaku senang dengan performanya.

Marquez mengatakan, pada dua tahun terakhir ini, dia tidak bisa maksimal selama berada di atas motor. Sebab, jika dia paksakan maka fisiknya tidak akan prima saat waktunya balapan di hari Minggu.

"Sekarang, oke, saya tidak akan berada di performa terbaik saya pada Minggu, tapi itu karena otot yang lelah, bukan karena kesakitan. Jadi, untuk alasan itu, saya coba maksimal," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Thailand 2022, Zarco Tercepat, Marquez Keenam

Marquez mengatakan, dia sudah tampil maksimal sejak pertama keluar dari pit sampai dia terjatuh. Namun, dia mengaku itu kesalahannya. Setelah terjatuh, Marquez pun mengetahui limitnya dan berhasil jadi yang tercepat pada FP1.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Marquez kini comeback di MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 September 2022. (Foto AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Pada FP2, Marquez mengaku lebih konsisten. Gaya balapnya juga sama seperti dulu, meskipun tidak benar-benar sama, tetapi semakin membaik.

"Saya berharap besok akan hujan. Bukan karena hasilnya, tetapi untuk menghemat energi saya. Sebab, hari ini saya sangat lelah karena saya paksa semaksimal mungkin," kata Marquez.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Thailand - Marc Marquez Jadi Pebalap Tercepat

Marquez menambahkan, dia yakin kondisinya akan semakin membaik. Sebab, saat di Jepang, dia merasa lebih baik dibandingkan sewaktu di Aragon. Kali ini, dia merasa lebih baik dibanding saat di Jepang.

"Mungkin besok saya akan bangun dan merasa lebih lelah. Tapi, ini semakin membaik. Di Misanno, saya sangat berada di batas. Di Aragon, saya juga sangat berada di batas. Saya bahkan sempat ragu untuk balapan atau tidak. Tapi sekarang, balapan demi balapan ini semakin membaik dan membaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.