Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sebut jika Kondisi Normal Cuma Bisa Finis Ke-9 di GP Jepang

Kompas.com - 26/09/2022, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

MOTEGI, KOMPAS.com - Start dari posisi pertama dan finis di posisi keempat penampilan Marc Marquez cukup impresif di GP Jepang. Pebalap Repsol Honda itu bahkan menyalip Miguel Oliveira di akhir-akhir balapan.

Meski tak naik podium, Marquez senang dengan hasil GP Jepang sebab lengan bekas operasi tidak sakit. Marquez mengatakan, selain rasa percaya diri, ada hal lain mengapa dia bisa tampil konsisten di Sirkuit Motegi.

Baca juga: Bus Listrik Dinilai Belum Ideal untuk Layanan AKAP

Ada dua alasan dia terbantu di balapan kali ini, pertama yakni karakter Sirkuit Motegi yang cocok, dan kedua yaitu latihan bebas yang terganggu cuaca membantu menutupi kekurangan teknis motor RC213V.

Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.AFP/ MIRCO LAZZARI GP Aksi pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika mengikuti Kualifikasi MotoGP Amerika 2022 yang dihelat di Circuit of The Americas (COTA) pada Minggu (10/4/2022) dini hari WIB.

“Ini adalah dua hal (berbeda), yaitu level lengan, level motor. Situasi lengan yang kami tahu dengan lebih banyak kilometer akan lebih baik dan motor yang perlu kami tingkatkan,” kata Marquez, seperti dikutip Crash.net, Minggu (25/9/2022).

“Memang benar bahwa itu adalah akhir pekan yang baik. Namun, benar juga bahwa hujan pada hari Sabtu banyak membantu saya untuk tetap segar [menghemat energi] dan memulai dari posisi terdepan," kata dia.

“Kami juga harus tetap tenang karena sirkuit ini kurang memengaruhi titik lemah motor kami," ungkap Marquez.

Baca juga: Kehilangan Poin di GP Jepang, Pecco Bagnaia Minta Maaf ke Bos Ducati

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez usai terjatuh melakukan warm up atau sesi pemanasan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Marc Marquez mengalami highside crash saat berupaya membelokkan motor RC213V di Tikungan 7.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, jika dalam kondisi normal maka dia bakal finis antara posisi ketujuh atau sembilan.

“Untuk alasan itu, saya bisa cepat dari FP1, meskipun saya mengendarai motor yang persis sama, kurang lebih, seperti Aragon, tapi di sini kami lebih dekat dengan yang lain," kata dia.

“Jadi saya selalu jujur dan di akhir pekan yang normal, saya yakin itu akan berada di posisi 7-8-9, bukan yang ke-4," ungkap Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com