Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Sembuh, tetapi Tugas Repsol Honda Belum Selesai

Kompas.com - 29/09/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengatakan senang dengan raihan Marc Marquez di GP Jepang akhir pekan lalu. Meski tidak naik podium, hal itu merupakan sinyal atas beberapa raihan positif.

Pertama, lengan Marquez sudah tidak sakit; dan kedua, dia punya daya tahan untuk balapan penuh dari start sampai finis. Selain itu, jadi indikasi bahwa pebalap asal Spanyol itu masih kencang.

Baca juga: Wadah buat Pencinta Modifikasi Mobil dan Custom Motor

“Mengenai balapan, kami tahu bahwa itu tidak akan mudah baginya dan bahwa Marc bisa menderita karena itu adalah balapan lengkap pertama yang dia lakukan di Mugello, setelah Aragon," kata Puig, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (29/9/2022).

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

"Kami memperkirakan kondisinya akan memburuk selama balapan, tapi jujur kami semua sangat terkejut. Perasaannya setelah balapan bagus. Tentu saja, dia masih kekurangan kekuatan yang diperlukan, tapi itu tidak sedramatis yang kami harapkan," ungkap Puig.

Namun, hanya Marquez yang kencang di Motegi Jepang, adapun pebalap Honda lain tetap mengalami kesulitan. Artinya, ada pengembangan motor yang tidak tepat untuk pebalap lainnya.

MotoGP adalah olahraga yang menuntut fisik dan kemampuan teknis motor yang baik.

Baca juga: Ini Penyebab Bunyi Kasar Saat Proses Masuk Gigi Mundur Mobil Manual

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.

“Kami berusaha menemukan arah dan jalan terbaik ke depan. Setiap balapan memberi kita lebih banyak informasi. Adalah salah untuk mengatakan, 'Kami tahu persis apa yang perlu kami lakukan', tetapi kami semakin dekat," kata Puig.

Puig tidak menyembunyikan bahwa beberapa aspek sudah kembali positif setelah bulan-bulan yang sulit, tetapi sampai saat ini semua masih butuh pembenahan.

“Situasinya jelas dan kami sedang memeriksa bagaimana, di mana, dan kapan kami perlu meningkatkan. Jelas tidak ada seorang pun di Honda yang senang dengan hasil ini, meskipun kami memiliki beberapa hal positif akhir pekan ini di Jepang," kata Puig.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com