Bus Baru PO TAM, Upgrade ke Legacy SR2 Panorama

Kompas.com - 30/09/2022, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO TAM Pariwisata baru saja ambil bus baru dari Karoseri Laksana. Bus yang diambil adalah Legacy SR2 Panorama, alias model single glass terakhir dari generasi SR2 sebelum ganti ke SR3.

Berdasarkan informasi yang redaksi terima, kedua bus baru tersebut merupakan unit rebodi. Jadi bodi bus yang lama sudah dirombak jadi model yang lebih segar, yaitu SR2 Panorama.

Memang, saat ini sudah hadir model bus yang lebih baru yakni Legacy SR3. Tapi kalau diperhatikan, SR2 Panorama ini masih ganteng dan gagah modelnya.

Baca juga: Ini Sasis Bus Listrik Mercedes Benz yang Mungkin Masuk Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Apalagi bentuk bumper depan yang baru, menyambung antara fog lamp yang membuat tampilannya semakin keren.

Selain itu, kaca depan tunggal SR2 Panorama ini juga pakai ukuran yang lebih besar, jadi pandangan lebih luas.

Werry Yulianto, Export Manager Karoseri Laksana mengatakan, walau sudah ada model baru, upgrade bus lama jadi SR2 masih bisa dilakukan selama stok masih ada.

"Selama masih ada parts-nya, SR2 masih ready dan tetap bisa (upgrade)," ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Ingat, Ada Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor

Werry juga mengatakan, saat ini masih dalam masa peralihan dari SR2 ke SR3. Jadi bisa dibilang stok suku cadang di karoseri untuk model SR2 masih tersedia.

Selain itu, kalau ada yang mau melakukan perbaikan bodi SR2 juga jangan khawatir karena Suku cadang masih tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.