Daftar Harga Honda Vario 125 Bekas, Mulai Rp 9,5 Jutaan

Kompas.com - 26/09/2022, 12:22 WIB

KLATEN, KOMPAS.com - Honda Vario 125 model baru dikabarkan akan meluncur tidak lama lagi. Berdasarkan kabar yang beredar, ada ubahan mesin yang bakal menambah tenaga mesin dengan kapasitas yang sama.

Katanya mesin yang nantinya akan disematkan di Honda Vario 125 baru akan menggunakan mesin 4 katup yang mirip dengan Airblade yang sudah meluncur di Vietnam.

Jika berkaca pada spesifikasi mesin Airblade, maka tenaga yang akan dihasilkan mampu mencapai 11,7 tenaga kuda pada 8.500 rpm serta torsi 11,3 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Model Baru Segera Meluncur, Begini Sejarah Honda Vario 125

All New Vario 125Dicky Aditya Wijaya All New Vario 125

Sementara spesifikasi Honda Vario 125 untuk saat ini hanya mampu menghasilkan tenaga 11,1 tenaga kuda pada 8.500 rpm serta torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Maka dari itu, jika benar ubahan tersebut disematkan di Honda Vario 125 maka akan menjadi ubahan yang menarik.

Sebenarnya, sejak awal kehadirannya pada 2012 Honda Vario 125 sudah memiliki fitur yang unggul. Mulai dari peralihan motor karburasi menjadi injeksi sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih efisien.

Baca juga: New Honda Vario 125 Jadi Meluncur Pekan Depan?

Honda Vario 125 bekas- Honda Vario 125 bekas

Selain itu, Vario Techno hingga pengaplikasian ACG Starter yang lembut. Sehingga menjawab keluhan pelanggan yang katanya Vario memiliki starter yang suaranya kasar.

Pada tahun 2015 Honda Vario 125 kembali mendapatkan pembaruan bersamaan dengan peluncuran Vario 150 cc dengan desain yang hampir sama. Bedanya ada pada emblem krom untuk Honda Vario 150 sehingga tampak lebih elegan.

Lantas pada 2018, kedua Vario ini mendapatkan pembaruan pada beberapa sisi. Seperti lampu sudah menggunakan LED, panel instrumen sudah digital penuh, dan dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) pada headlamp-nya.

Baca juga: Pilihan Skutik 125 cc Bekas, All New Vario Rp 15 Jutaan, Lexi Rp 14 Jutaan

Honda Vario TechnoMOTORPLUS-ONLINE.com Honda Vario Techno

Vario generasi keenam ini dilengkapi dengan keyless system, sehingga sudah tidak menggunakan anak kunci, melainkan hanya menggunakan remot untuk pengoperasiannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.