Kompas.com - 22/09/2022, 12:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro akan meluncur pada Oktober 2022. Mobil ini akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) premium, yang salah satunya diisi oleh Mazda CX-9.

Kedua mobil tersebut cukup bersaing dari segi fitur dan teknologi. Tapi, soal spesifikasi mesin, terdapat sedikit perbedaan.

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro Dilengkapi Teknologi ADAS, Bisa Baca Marka Jalan

Mazda membekali CX-9 dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 L Turbo, 4-silinder sejajar, DOHC, 16 katup, dan berkapasitas 2.488 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan.

Interior Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Interior Chery Tiggo 8 Pro

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 227 tk pada 5.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya, dapat mencapai 420 Nm pada 2.000 rpm.

Sementara Chery, menyematkan mesin 2.0 L Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan. Belum diketahui lebih detail terkait spesifikasi mesin, karena mobil ini belum resmi meluncur.

Baca juga: Adu Fitur Chery Tiggo 8 Pro Vs Hyundai Palisade, Mana Lebih Canggih?

Mazda CX-9 AWDKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda CX-9 AWD

Tapi, untuk tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mesin tersebut diklaim dapat tembus 250 tk. Sedangkan torsi maksimumnya, dapat mencapai 400 Nm.

Jika dilihat data spesifikasi dari masing-masing pabrikan, kedua mobil tersebut sama-sama dibekali dengan turbocharger. Kapasitas mesin CX-9 lebih besar, tapi tenaga yang dihasilkan malah lebih besar Tiggo 8 Pro. Namun, CX-9 memiliki torsi yang sedikit lebih besar.

Mazda CX-9 AWDKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda CX-9 AWD

Soal harga, Mazda CX-9 dipasarkan mulai Rp 887,7 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 958,8 juta (OTR Jakarta). Sementara Tiggo 8 Pro, kabarnya akan dibanderol oleh Chery di kisaran Rp 550 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.