Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mana Lebih Bertenaga, Chery Tiggo 8 Pro atau Mazda CX-9?

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Tiggo 8 Pro akan meluncur pada Oktober 2022. Mobil ini akan mengisi segmen sport utility vehicle (SUV) premium, yang salah satunya diisi oleh Mazda CX-9.

Kedua mobil tersebut cukup bersaing dari segi fitur dan teknologi. Tapi, soal spesifikasi mesin, terdapat sedikit perbedaan.

Mazda membekali CX-9 dengan mesin SKYACTIV-G 2.5 L Turbo, 4-silinder sejajar, DOHC, 16 katup, dan berkapasitas 2.488 cc. Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 227 tk pada 5.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya, dapat mencapai 420 Nm pada 2.000 rpm.

Sementara Chery, menyematkan mesin 2.0 L Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan. Belum diketahui lebih detail terkait spesifikasi mesin, karena mobil ini belum resmi meluncur.

Tapi, untuk tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mesin tersebut diklaim dapat tembus 250 tk. Sedangkan torsi maksimumnya, dapat mencapai 400 Nm.

Jika dilihat data spesifikasi dari masing-masing pabrikan, kedua mobil tersebut sama-sama dibekali dengan turbocharger. Kapasitas mesin CX-9 lebih besar, tapi tenaga yang dihasilkan malah lebih besar Tiggo 8 Pro. Namun, CX-9 memiliki torsi yang sedikit lebih besar.

Soal harga, Mazda CX-9 dipasarkan mulai Rp 887,7 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 958,8 juta (OTR Jakarta). Sementara Tiggo 8 Pro, kabarnya akan dibanderol oleh Chery di kisaran Rp 550 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/121200815/mana-lebih-bertenaga-chery-tiggo-8-pro-atau-mazda-cx-9

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke