Chery Tiggo 8 Pro Dilengkapi Teknologi ADAS, Bisa Baca Marka Jalan

Kompas.com - 22/09/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) berencana meluncurkan sport utility vehicle (SUV) premium, yakni Tiggo 8 Pro. Mobil ini dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Teknologi ADAS memang bukan sesuatu yang baru di dunia otomotif. Sudah banyak mobil yang dibekali dengan teknologi ini, tapi dengan penamaan yang berbeda.

Baca juga: Impresi Perdana Mengendarai SUV Mewah Chery Tiggo 8 Pro

Irwan Nugraha, Produt Manager PT CMI, mengatakan, Chery juga dibekali dengan ADAS yang meliputi banyak fitur-fitur canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara.

Interior Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Interior Chery Tiggo 8 Pro

"Ada Adaptive Cruise Control (ACC), pada kecepatan rendah sudah bisa bekerja menyesuaikan kecepatan mobil yang ada di depan," ujar Irwan, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, belum lama ini.

Selain itu, Irwan menambahkan, ada juga Intelligent High Beam Control. Fitur ini mengatur ketinggian lampu, sehingga menghindari silau pengendara dari arah berlawanan.

Baca juga: Chery Buka Segmen Baru dengan Menghadirkan Tiggo 8 Pro

"Kemudian, ada Traffic Sign Recognition. Contoh, kecepatan di tol maksimum 100 kilometer per jam. Nanti, di panel meter akan muncul. Jadi, mengingatkan kepada pengendara," kata Irwan.

Test drive Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Adityo Test drive Chery Tiggo 8 Pro

Setidaknya, ada sepuluh fitur canggih yang terintegrasi dengan teknologi ADAS, yakni Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Engine Brake (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Opening Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), dan Around View Monitor (AVM).

Chery akan meluncurkan Tiggo 8 Pro pada Oktober 2022. SUV premium ini kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp 550 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.