Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Tiggo 8 Pro Dilengkapi Teknologi ADAS, Bisa Baca Marka Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) berencana meluncurkan sport utility vehicle (SUV) premium, yakni Tiggo 8 Pro. Mobil ini dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Teknologi ADAS memang bukan sesuatu yang baru di dunia otomotif. Sudah banyak mobil yang dibekali dengan teknologi ini, tapi dengan penamaan yang berbeda.

Irwan Nugraha, Produt Manager PT CMI, mengatakan, Chery juga dibekali dengan ADAS yang meliputi banyak fitur-fitur canggih untuk meningkatkan keamanan berkendara.

"Ada Adaptive Cruise Control (ACC), pada kecepatan rendah sudah bisa bekerja menyesuaikan kecepatan mobil yang ada di depan," ujar Irwan, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, belum lama ini.

Selain itu, Irwan menambahkan, ada juga Intelligent High Beam Control. Fitur ini mengatur ketinggian lampu, sehingga menghindari silau pengendara dari arah berlawanan.

"Kemudian, ada Traffic Sign Recognition. Contoh, kecepatan di tol maksimum 100 kilometer per jam. Nanti, di panel meter akan muncul. Jadi, mengingatkan kepada pengendara," kata Irwan.

Setidaknya, ada sepuluh fitur canggih yang terintegrasi dengan teknologi ADAS, yakni Lane Departure Warning (LDW), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Engine Brake (AEB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Door Opening Warning (DOW), Traffic Sign Recognition (TSR), Intelligent High Beam Control (IHC), dan Around View Monitor (AVM).

Chery akan meluncurkan Tiggo 8 Pro pada Oktober 2022. SUV premium ini kabarnya akan dibanderol di kisaran Rp 550 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/081200415/chery-tiggo-8-pro-dilengkapi-teknologi-adas-bisa-baca-marka-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke