Kompas.com - 21/09/2022, 16:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati resmi meluncurkan Ducati Monster SP. Tambahan SP di belakang nama Monster merupakan upaya Ducati untuk meningkatkan daya jual motor sport naked tersebut.

Mengutip Greatbiker, kode SP muncul lagi di Monster setelah tujuh tahun. Kode SP merupakan kode unggulan di Ducati dan sebelumnya dipakai di Panigale V4 SP dan Streetfighter V4 SP.

Baca juga: Biaya Beli Motor Listrik Polri untuk Pengamanan KTT G20 Tembus Rp 8,3 Miliar

Ducati Monster SP 2023Foto: Greatbiker Ducati Monster SP 2023

Monster SP dikembangkan dengan fokus pada kinerja suspensi, pengurangan bobot, dan pengendalian.

Perubahan terbesar adalah suspensi depan dan belakang. Suspensi depan upsidedown beralih dari merek KYB ke Ohlins NIX30 ukuran 43 mm, sedangkan suspensi belakang monoshock dari merek Sach jadi Ohlins.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Kuasai Pasar Kendaraan Niaga Agustus 2022

Ducati Monster SP 2023Foto: Greatbiker Ducati Monster SP 2023

Modifikasi suspensi baru menyebabkan ketinggian kursi bertambah 20 mm sehingga total tinggi kursi 840 mm. Pengendara bisa mengatur tinggi kursi paling tinggi sampai 850 mm dan rendah 810 mm.

Ducati Monster SP tetap menggunakan mesin Monster standar yaitu powertrain Testastretta 11° 937cc yang menghasilkan 111 tk pada 9.250 rpm dan torsi puncak 69 Ib-Ft pada 6.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.