Kompas.com - 17/09/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) sudah mengumumkan akan segera meluncurkan Tiggo 8 Pro. Sport utlity vehicle (SUV) medium tersebut akan membuka segmen baru.

Beberapa waktu lalu, Chery sudah mengumumkan secara resmi akan kembali berbisnis di Indonesia melalui Chery Motor Indonesia. Ada tiga model yang diperkenalkan dan salah satunya Tiggo 8 Pro.

Baca juga: Impresi Perdana Mengendarai SUV Mewah Chery Tiggo 8 Pro

Irwan Nugraha, Product Manager PT CMI, mengatakan, secara dimensi dan tenaga, Tiggo 8 Pro lebih besar dibandingkan SUV medium lainnya.

Test drive Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Adityo Test drive Chery Tiggo 8 Pro

"Untuk tenaga, setara dengan tipe SUV diesel yang dulu 400. Bodinya juga di antara SUV diesel dan bensin sekarang," ujar Irwan, kepada wartawan, saat ditemui di BSD, Jumat (16/9/2022).

"Jadi, keunikan itu yang kita akan coba tawarkan ke konsumen. Kalau bicara segmentasinya, kita seperti membuat segmen. Tiggo 8 Pro kan 2.000 cc dengan turbo, belum ada pemainnya di sini," kata Irwan.

Baca juga: Beda Segmen Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

Tiggo 8 Pro mengandalkan mesin 2.0 L TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

Mesin Chery Tiggo 8 ProKompas.com/Donny Mesin Chery Tiggo 8 Pro

Tenaga maksimum yang dihasilkan mesin tersebut dapat mencapai 250 tk. Sedangkan torsi maksimumnya, mencapai 400 Nm.

"Karena ini segmen yang baru, kita berharap bisa menangkap potensi pasar dari mana-mana. Tapi, tentunya konsumen memiliki pilihan, karena Tiggo 8 Pro ini tiga baris kan," ujarnya.

Terkait harga, Irwan menambahkan, Chery Tiggo 8 Pro akan dibanderol di kisaran Rp 550 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.