Punya Bujet Rp 70 Jutaan, Bisa Tampil Gagah dengan Ford Everest

Kompas.com - 17/09/2022, 13:22 WIB

 

SEMARANG,KOMPAS.com - Segmen SUV bongsor Tanah Air dikuasai dua line up utama, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tak hanya untuk pasar mobil baru, tetapi segmen pasar mobil bekas sama saja.

Padahal, sejumlah produk SUV lainnya bisa jadi opsi cerdas dengan segudang fitur yang lebih unggul. 

Sebut saja Ford Everest, pabrikan asal Amerika ini bahkan jika head to head dilihat spesifikasi, berani diadu dengan dua penguasa pasar SUV itu. 

Satu hal yang wajib diperhatikan, harga Ford Everest sedikit murah dari dua kompetitor SUV tersebut. Pasalnya, dengan tahun yang sama, harganya bahkan selisih Rp 50 jutaan. 

Paling menarik, saat ini pada segmen harga di bawah Rp 100 jutaan, khususnya di rentang harga Rp 70 juta-Rp 85 jutaan.

Sangat bersyukur jika dapat unit 4x4. Mobil ini terkenal jago dan andal melewati medan jalan sulit. Walau brand Amerika, perawatan diklaim tidak ribet, bahkan cocok menggunakan BBM solar biasa. 

Untuk itu, bisa memasukkan mobil SUV gagah ini jadi salah satu pilihan. Lantas, unit seperti apa yang cocok? 

Baca juga: Mau Pelihara Ford Everest Lawas, Simak Salah Satu Penyakitnya

Agung Prastowo, Kepala Bengkel Mandiri Jaya Motor (Ford Kudus) mengatakan, konsumen memilih Ford Everest berarti pilihannya sudah matang. Pertimbangannya, tidak berpatokan aftersales, yang dicari kualitas dan kenyamanan. Walau tahun tua, tapi berani disejajarkan yang muda. 

"Ford Everest tidak bisa dibandingkan produk sejenis. Konsumen kan biasanya hanya berpatokan image suatu produk buat pilih unit, ini sudah beda. Ada opsi karena hobi, satu lagi bicara soal value. Lihatnya dari berbagai sisi, bisa bodi macho, spesifikasi, atau benar-benar suka," kata Agung kepada Kompas.com, Jumat (16/9/2022). 

Ford Everest, pilihan mobil bekas harga dibawah Rp 100 jutaanDicky Aditya Wijaya Ford Everest, pilihan mobil bekas harga dibawah Rp 100 jutaan

Harga kisaran Rp 70 jutaan - Rp 85 jutaan, pilihannya pun cukup beragam. Ada dua model, satu sudah mengadopsi sistem penggerak 4x4, ada juga spesifikasi standar 4x2, tergantung kebutuhan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.