Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Bujet Rp 70 Jutaan, Bisa Tampil Gagah dengan Ford Everest

SEMARANG,KOMPAS.com - Segmen SUV bongsor Tanah Air dikuasai dua line up utama, yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Tak hanya untuk pasar mobil baru, tetapi segmen pasar mobil bekas sama saja.

Padahal, sejumlah produk SUV lainnya bisa jadi opsi cerdas dengan segudang fitur yang lebih unggul. 

Sebut saja Ford Everest, pabrikan asal Amerika ini bahkan jika head to head dilihat spesifikasi, berani diadu dengan dua penguasa pasar SUV itu. 

Satu hal yang wajib diperhatikan, harga Ford Everest sedikit murah dari dua kompetitor SUV tersebut. Pasalnya, dengan tahun yang sama, harganya bahkan selisih Rp 50 jutaan. 

Paling menarik, saat ini pada segmen harga di bawah Rp 100 jutaan, khususnya di rentang harga Rp 70 juta-Rp 85 jutaan.

Sangat bersyukur jika dapat unit 4x4. Mobil ini terkenal jago dan andal melewati medan jalan sulit. Walau brand Amerika, perawatan diklaim tidak ribet, bahkan cocok menggunakan BBM solar biasa. 

Untuk itu, bisa memasukkan mobil SUV gagah ini jadi salah satu pilihan. Lantas, unit seperti apa yang cocok? 

Agung Prastowo, Kepala Bengkel Mandiri Jaya Motor (Ford Kudus) mengatakan, konsumen memilih Ford Everest berarti pilihannya sudah matang. Pertimbangannya, tidak berpatokan aftersales, yang dicari kualitas dan kenyamanan. Walau tahun tua, tapi berani disejajarkan yang muda. 

"Ford Everest tidak bisa dibandingkan produk sejenis. Konsumen kan biasanya hanya berpatokan image suatu produk buat pilih unit, ini sudah beda. Ada opsi karena hobi, satu lagi bicara soal value. Lihatnya dari berbagai sisi, bisa bodi macho, spesifikasi, atau benar-benar suka," kata Agung kepada Kompas.com, Jumat (16/9/2022). 

Harga kisaran Rp 70 jutaan - Rp 85 jutaan, pilihannya pun cukup beragam. Ada dua model, satu sudah mengadopsi sistem penggerak 4x4, ada juga spesifikasi standar 4x2, tergantung kebutuhan. 

Agung mengatakan, kedua model itu harganya terpaut Rp 15 jutaan. Pilihan kembali lagi kepada konsumen, termasuk negosiasi harga. Biasanya, harga unit 4x4 lebih murah. 

"Spek keseluruhan sama, beda sistem penggerak roda saja. Murah yang 4x4, alasannya konsumen khawatir kalau itu bekas tambang," kata dia. 

Adapun, berdasarkan pantauan Kompas.com, Jumat (16/9/2022), berikut ini pilihan Ford Everest bekas harga Rp 70 jutaan, yaitu; 

Ford Everest TDI 2004 4x2, Rp 78 juta 

Ford Everest TDI 2004 4x2, Rp 76 juta 

Ford Everest XLT 2006 4x4, Rp 85 juta 

Ford Everest TDCI 2008 4x4, Rp 85 juta 

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/17/132200615/punya-bujet-rp-70-jutaan-bisa-tampil-gagah-dengan-ford-everest

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke