Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultimatum Bos Ducati: Jangan Ada Pebalap yang Ganggu Pecco Bagnaia!

Kompas.com - 24/08/2022, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, memperingatkan seluruh pebalap Ducati untuk tidak mengganggu Francesco Bagnaia yang sedang mengejar ketertinggalan poin dari Fabio Quartararo.

Seperti diketahui Bagnaia kembali jadi juara di GP Austria pekan lalu setelah sebelumnya juga menang di GP Inggris. Pecco Bagnaia mulai menunjukkan konsistensi yang seharusnya dia sudah tunjukkan sejak awal musim.

Baca juga: Hitung Skema Cicilan Suzuki S-Presso dan Daihatsu Ayla

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Saya terus melihat bahwa kami tidak dapat hanya fokus pada kekuatan kami, tetapi kami perlu menciptakan beberapa situasi tertentu, tetapi dengan melihat kemampuan kami," kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (24/8/2022).

"Rumah kita harus melakukan hal-hal dengan cara terbaik. Sudah bisa dikatakan bahwa Pecco tidak boleh diganggu, bodohnya jika ada pebalap Ducati yang mengganggunya tanpa alasan,” kata Dall'Igna.

Saat ini Bagnaia berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 156 poin, masih tertinggal cukup jauh yaitu 44 poin dari Quartararo yang kokoh di puncak klasemen dengan 200 poin.

Baca juga: Ini Rincian Program Pemutihan Pajak Kendaraan di Bengkulu

Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21Dok. Gresini Racing Perangkat aero pada Ducati Desmosedici GP21

Pernyataan Dall'Igna sebetulnya sangat jelas, meski tidak meminta pebalap Ducati yang lain untuk "memberikan jalan" tapi yang pasti tidak sampai mengganggu Pecco.

Saat ini sudah masuk akhir musim dan jika sesuai kalender maka balapan tinggal tujuh seri lagi. Pecco butuh semua bantuan yang ada jika dia ingin mendekati Quartararo dan memenangkan gelar musim ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com