Kompas.com - 16/09/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mazda 2 Sedan resmi diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI) pada akhir Juli lalu.

Sebagai mobil yang bermain di segmen sedan, Mazda 2 sedan bisa dibilang merupakan kendaraan roda empat yang mampu memberi kenyamanan saat berkendara.

Mazda 2 sedan memiliki tampilan yang modern dan elegan, sehingga cocok untuk digunakan sebagai kendaraan harian.

Walau begitu, pengalaman berkendara yang dihadirkan oleh salah satu sedan andalan Mazda ini tetap menyenangkan karena didukung oleh mode berkendara sport dan paddle shift.

Baca juga: Tes Akselerasi Mazda 2 Sedan

Demikian hal yang dirasakan oleh tim redaksi Kompas.com setelah menjajal Mazda 2 sedan terbaru di dalam dan luar kota selama beberapa hari.

Bicara soal kenyamanan, bangku baris pertama Mazda 2 sedan terasa sangat ergonomis untuk pengendara. Apalagi setirnya bisa diatur secara tilt dan teleskopik. Sayangnya, jok pengemudi belum dilengkapi dengan fitur elektrik (pengaturan jok masih manual).

Secara spesifik Mazda 2 sedan dibekali dengan mesin Skyactiv G 1.500 1.496 cc DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 111 Tk pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

Test Drive Mazda 2 SedanKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Mazda 2 Sedan

Performa tersebut disalurkan dengan transmisi SkyActiv Drive 6-percepatan otomatis yang juga bisa dioperasikan dengan mode manual.

Performa mesin tersebut cukup terasa baik dalam putaran rendah maupun putaran menengah. Bahkan, dalam keadaan stop-and-go, pengemudi tidak butuh usaha lebih agar mobil bisa bergerak sesuai keinginan.

Terlebih mobil ini sudah dilengkapi fitur i-stop, yang akan bekerja ketika mobil berhenti. Sehingga penggunaan bahan bakar bisa lebih efisien.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.