Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sedan Honda Civic FD Bekas Masih Tinggi

Kompas.com - 16/09/2022, 15:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang penggemar kendaraan yang punya keamanan dan performa baik ketimbang Multi Purpose Vehicle (MPV), mungkin mobil bekas sedan bisa menjadi pilihan.

Selain itu, sedan memiliki berbagai keunggulan lain seperti fitur yang lengkap, unsur keamanan yang memadai, model yang trendi, serta kesan mewah yang dihadirkan.

Salah satu mobil di segmen sedan yang masih banyak peminatnya adalah Honda Civic Batman, bahkan tak sedikit pedagang mobil bekas yang menjualnya dengan harga yang tinggi.

Baca juga: Tes Akselerasi Mazda 2 Sedan

Andi, salah satu pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran mengatakan, harga mobil bekas sedan Civic memang cenderung masih tinggi.

“Civic itu unitnya tidak banyak, apalagi yang bagus itu jarang. Kalau kilometernya sedikit dan itu asli, harganya bisa tidak masuk akal,” ucap Andi kepada Kompas.com (13/9/2022).

“Saya pernah megang Civic FD2 tahun 2012, km 19.000. Pasarannya mungkin sekarang Rp 180 juta - Rp 185 juta, saya jual di atas Rp 200 juta,” lanjutnya.

Tampang Honda New Civic makin agresif.Febri Ardani Tampang Honda New Civic makin agresif.

Tak hanya itu, dari segi performa, Civic FD juga cukup powerfull bagi mereka yang menyukai kecepatan.

Maka dari itu tak heran jika mobil ini kerap jadi andalan di ajang kontes modifikasi maupun balap, dan tidak sedikit pula remaja hingga eksekutif muda yang menjatuhkan pilihan pada mobil ini sebagai tunggangan hariannya.

Baca juga: Punya Budget Rp 40 Jutaan, Ini Pilihan MPV Bekas Buat Keluarga

Berikut ini harga bekas Honda Civic yang sudah redaksi rangkum dari situs jual beli mobil bekas daring, pada Jumat (16/9/2022). Namun, perlu diingat, jika ada perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Honda Civic FD

2006 Rp 88 jutaan - Rp 123 jutaan
2008 Rp 96 jutaan - Rp 145 jutaan
2010 Rp 130 jutaan - Rp 150 jutaan
2012 Rp 145 jutaan - Rp 220 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com