Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tidak Target Juara di MotoGP Aragon 2022

Kompas.com - 15/09/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan tampil pada MotoGP Aragon 2022. Meski begitu, ia tidak tertarik untuk tampil kompetitif dalam menjaga kondisi lengan kanannya.

Seperti diketahui, demi menyambut MotoGP Aragon, Marquez telah berlatih dengan Honda CBR600RR, dan ikut dalam tes Misano Misano pada 6-7 September 2022.

"Saya sangat bersemangat kembali ke MotoGP akhir pekan ini, terutama di trek yang spesial bagi saya seperti Aragon," ujar Marquez dikutip dari Speedweek (15/9/2022).

Baca juga: Honda Siapkan Mesin Unik buat Motor Baru Hornet dan Transalp

Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama RepsolDok. Repsol Media Marc Marquez merayakan sepuluh musim bersama Repsol

"Tes MotoGP Misano memang berjalan baik, tetapi jalannya pekan balap bakal berbeda," kata dia.

Sepanjang dua hari tes MotoGP Misano, Marc Marquez melahap total 100 lap. Meskipun kekuatannya belum pulih benar, Marquez diizinkan para dokter untuk kembali berkompetisi.

"Semuanya berjalan lebih menegangkan, dan waktu untuk istirahat lebih sedikit, jadi tantangannya bakal berbeda," lanjut pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini.

Baca juga: Mulai Hari Ini Ada Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan di Jakarta

Meski begitu, Marquez menyatakan bahwa ia tak berambisi memburu hasil-hasil tertentu. Ia menyebut balapan ini akan menjadi ujian nyata untuk kondisi lengannya, dan sebagai persiapan untuk menyongsong MotoGP 2023.

"Target saya akhir pekan ini bukan untuk turun lintasan dan langsung bertarung, melainkan untuk membangun ulang segalanya," ucap Marquez.

"Untuk mempersiapkan masa depan dengan baik. Saya ingin memperbaiki diri, motor, dan segalanya. Saya sudah melakukan berbagai tugas untuk pemulihan, serta terus bekerja di gym, begitu juga latihan motor lagi sebelum menghadapi akhir pekan ini. Saya sangat senang bisa kembali," tutur dia.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Listrik di Indonesia, Mulai Rp 200 Jutaan

Marc Marquez saat berlaga di Sirkuit Aragon.Crash.net Marc Marquez saat berlaga di Sirkuit Aragon.

Sebagai informasi, sejauh ini Marquez sudah absen delapan balapan musim ini. Walau demikian, ia masih menjadi pebalap terbaik Honda di klasemen MotoGP 2022.

Di papan peringkat sementara, kini Marquez berada di peringkat 15 dengan koleksi 60 poin, unggul 14 poin atas Takaaki Nakagami yang ada di posisi 16.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com