Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Harga LCGC Bekas, Honda Brio Mulai Rp 80 Jutaan

Kompas.com - 14/09/2022, 12:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebutuhan akan mobil pribadi saat ini semakin meningkat. Selain low multi purpose vehicle (LMPV), segmen low cost green car (LCGC) menjadi salah satu yang banyak dipilih konsumen otomotif, terutama bagi first time buyer.

Buat konsumen yang memiliki dana Rp 100 jutaan, segmen mobil LCGC bekas cuku menarik untuk dilirik. Pasalnya, mobil-mobil kelas ini menawarkan harga yang bersahabat dengan kondisi yang masih terbilang segar.

Di samping itu, harga mobil murah tergolong bertahan di pasar. Selain karena peminatnya yang stabil, juga karena mobil ini terbilang memiliki biaya pemakaian yang rendah.

Baca juga: Harga Baterai Mahal Jadi Kendala Mobil Listrik Berkembang di Indonesia

Saat ini ada beberapa pilihan mobil yang berada di segmen LCGC, sebut saja Calya, Sigra, Agya-Ayla, Brio hingga Datsun Go+.

Untuk harga bekas Honda Brio yang cukup laris di pasaran, model keluaran 2014 dibanderol mulai Rp 85 jutaan, tergantung kondisi.

Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016Setyo Adi Nugroho/Otomania Honda Brio Satya CVT di IIMS 2016

Sedangkan untuk Anda yang mencari LCGC paling murah, bisa melirik Datsun Go+. Untuk lansiran tahun 2014, di situs jual beli online mobil ini dijual mulai Rp 65 jutaan hingga Rp 75 jutaan.

Namun perlu dicatat bahwa harga bekas tersebut tidak bisa menjadi patokan. Jika ada perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Baca juga: Mau Ada Toyota GR Yaris yang Lebih Bertenaga

Berikut ini daftar harga LCGC bekas berdasarkan pantauan redaksi dari situs jual beli mobil bekas pada Rabu (14/9/2022):

-Honda Brio Satya 2014 Rp 85 jutaan - Rp 100 jutaan
-Toyota Calya 2016 Rp 95 jutaan - Rp 100 jutaan
-Daihatsu Sigra 2016 Rp 80 jutaan - Rp 100 jutaan
-Toyota Agya 2016 Rp 82 jutaan - Rp 100 jutaan
-Daihatsu Ayla 2016 Rp 79 jutaan - Rp 95 jutaan
-Datsun Go+ 2014 Rp 65 jutaan - Rp 75 jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com