Pindah ke Aprilia, RNF Racing Ditinggal Sponsor WithU

Kompas.com - 14/09/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan tim RNF Racing akan menjadi tim satelit Aprilia. Tim yang saat ini disponsori WithU dengan nama WithU Yamaha RNF MotoGP Team itu akan berubah nama.

Bukan hanya nama Aprilia, WithU mengumumkan untuk mundur dari ajang MotoGP musim depan. Artinya tim di bawah komando Razlan Razali itu harus mencari donatur alias sponsor baru.

Baca juga: Mengenal Sanksi Disinsentif Tarif Parkir di Ibu Kota

Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, dan rookie Darryn Binder berpose bersama motor baru WithU Yamaha RNF Team pada peluncuran tim di Verona, Senin (24/1/2022)WITHU YAMAHA RNF TEAM Pebalap Italia, Andrea Dovizioso, dan rookie Darryn Binder berpose bersama motor baru WithU Yamaha RNF Team pada peluncuran tim di Verona, Senin (24/1/2022)

Matteo Ballarin, Managing Director WithU, mengatakan, situasi pasar saat ini menuntut perusahaan lebih selektif untuk memberikan dana ke bidang tertentu.

Ballarin mengatakan pihaknya cukup untuk menjadi sponsor di MotoGP. WithU akan fokus pada kemitraan dengan Verona Volley, tim bola voli yang bermain di liga top Italia.

"Situasi pasar hingga saat ini tidak memberikan visibilitas. Kami ingin memperdalam bola voli, bergerak maju karena kami sangat terlibat dan kami merasa seperti protagonis. Bukan berarti kami akan memperbanyak sponsorship bola voli. Pokoknya ya, cukup MotoGP,” kata dia mengutip Corsedimoto, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Secara implisit Ballarin mengatakan, pihaknya tidak lagi menjadi sponsor sebab penampilan buruk tim musim ini.

“Kami mengalami krisis ganda. Europe Energy Spa, perusahaan historis saya, telah meminta pengaturan. WithU adalah merek yang terpisah tetapi sangat terhubung," kata Ballarin.

:Pada saat ini penting untuk membuat kekhasan kita diketahui, jika tidak orang tidak tahu bahwa kita ada. Orang Italia tidak tahu bahwa ada alternatif untuk Enel atau Agsm. Kita perlu membuat diri kita dikenal,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.