Kompas.com - 14/09/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda di China resmi meluncurkan motor baru All New Honda NCR125. Skutik baru ini hadir dengan desain yang cukup khas untuk skutik-skutik di dataran China dan Taiwan.

Mengutip Greatbiker, bentuknya cukup sederhana dengan bentuk fasia depan dan belakang besar. Lampu depan disebut mirip-mirip dengan Honda PCX 160 dengan desain sein di bagian samping.

Baca juga: Tarif Bus DAMRI Rute Jakarta-Surabaya Naik, Kini Rp 300.000-an

Honda All New NCR125Foto: Greatbiker Honda All New NCR125

Sedikit ke belakang bagian tengah dek rata yang mana jadi ciri bahwa skutik ini bermain di segmen entry level. Jok lebar sesuai dengan bentuk bodi belakang sehingga tampilannya sedikit bulky di belakang.

Klaster instrumen digital, tersedia colokan tipe USB, sistem rem CBS khas Honda yang mendistribusikan gaya pengereman antara roda depan dan belakang.

Honda All New NCR125Foto: Greatbiker Honda All New NCR125

Sistem kunci pintar dengan remote. Kompartemen penyimpanan di bawah kursi alias bagasi bisa memuat helm yang mana salah satu keunggulan motor ini.

Baca juga: Abai Uji Emisi Kendaraan, Ada Sanksi Tarif Parkir Tertinggi

All New NCR125 merupakan skutik kompak dengan dimensi tidak terlalu besar. Kaki-kakinya juga termasuk kecil sesuai dengan segmennya yaitu ban depan 12 inci dan ben belakang 10 inci.

Honda All New NCR125Foto: Greatbiker Honda All New NCR125

Spesifikasi mesin berkubikasi 125 cc, 1 silinder, berpendingin udara. Mampu menghasilkan 8,8 tk pada 7.500 rpm dan torsi 9,8 Nm pada 6.000 rpm.

Motor memiliki berat badan 110 kg dan kapasitas tangki bahan bakar 6 liter. Honda menyebut motor dapat dipakai hingga jarak 100 km dalam satu kali isi bensin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.