Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul Bocoran Gambar Yamaha XMAX Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com – Model baru dari skutik gambot Yamaha XMAX tampaknya sedang disiapkan pabrikan Jepang berlogo garpu tala. Kemunculan produk baru ini makin menguat lantaran sejak meluncur pada 2017, XMAX belum mendapat pembaruan berarti.

Dilansir dari Ride Apart (13/9/2022), XMAX terbaru dalam balutan kamuflase terpantau sedang diuji coba di Eropa. Terlihat juga sebagian panel bodi diselimuti bungkus hitam.

Meski begitu, bentuk secara keseluruhan tampak tidak jauh berbeda dengan versi sekarang. Bisa dibilang produk ini merupakan minor change alias facelift.

Sebab, tampilan XMAX terbaru terlihat tidak berubah sepenuhnya. Di mana tampilan jok, behel belakang, desain buritan, hingga knalpot masih membawa desain senada.

Seperti diketahui, XMAX terakhir kali mendapat pembaruan pada 2021. Ketika itu XMAX 300 di pasar Eropa mendapatkan mesin Euro 5.

Selain itu, spyshot ini disinyalir juga bukan merupakan XMAX SP. Sebuah varian yang ditingkatkan dengan sokbreker belakang Ohlins, jok TMAX, serta beragam fitur tambahan lain yang meluncur di Thailand beberapa waktu lalu.

Pasalnya tampilan XMAX SP masih sama sepeti XMAX yang beredar saar ini. Sementara bocoran gambar menunjukkan kepada kita bahwa motor ini mengalami beberapa ubahan dibandingkan pendahulunya.

Sebagai informasi, ubahan XMAX untuk Indonesia terjadi pada awal tahun, di mana Yamaha merilis warna baru Matte Green dan Metallic Red.

Meski begitu, belum ada ubahan berarti dari sektor dapur pacu. Di mana XMAX masih mengusung mesin 250 cc dengan tenaga 16,8 kW atau setara 22,5 tk atau setara 22,5 tk pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/14/070200315/muncul-bocoran-gambar-yamaha-xmax-facelift

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke