Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aprilia SR-GT 200 Meluncur, Harga Setara Yamaha XMax

Kompas.com - 16/07/2022, 13:58 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia SR GT 200 resmi meluncur di Indonesia. Motor yang diperkenalkan di GP Mandalika Maret lalu ini jadi tonggak Aprilia terjun di segmen skutik bongsor.

SR GT 200 merupakan model keenam Aprilia di Indonesia. Motor yang pertama kali meluncur global di EICMA 2021 tersebut melengkapi RS4 RF, RS4 RR, Shiver 900, RS 660 dan Tuono 660.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, motor ini cocok untuk berbagai medan jalan, baik aspal, beton, jalan berbatu, hingga jalur tanah.

Baca juga: Larangan Penggunaan Sepeda Listrik Mulai Menyebar ke Wilayah Lain

Aprilia SR GT 200KOMPAS.com/GILANG Aprilia SR GT 200

"Setiap brand Aprilia selalu berupaya membawa aura dan semangat dari sirkuit MotoGP yang kompetitif dan bergensi di Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan SR GT 200," kata kata dia saat peluncuran, Sabtu (16/7/2022).

Secara kubikasi SR GT 200 berdiri sendiri di tengah kelas 150cc dan 250cc. Namun jika dilihat dari segmentasi maka bertarung di kelas 250cc yang dihuni Yamaha XMax dan Honda Forza.

"Setiap brand di Piaggio Group selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan," kata Marco.

Baca juga: Layanan Servis Makan di Bus AKAP, Jadi Standar Bus di Pulau Jawa

"Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam hal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya akan pencapaian dan tonggak sejarah, dan tentunya memiliki tren teknologi modern terkini," ungkap dia.

Aprilia SR-GT 200 punya dua varian. Tipe pertama SR-GT 200 dibanderol Rp 60.000.000 dan SR-GT Sport 200 dibanderol Rp 61.500.000. Kedua harga on the road (OTR) Jadetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com