Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skyline GT-R R34 di Fast & Furious 4 Mau Dilelang, Favorit Paul Walker

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Skyline GTR R34 yang dipakai Paul Walker di Fast & Furious 4 akan dilelang oleh GT-A International. Pada film tersebut, GT-R ini digunakan Paul saat balapan liar dengan Dominic Toretto.

Dikutip dari Carscoops.com, GT-R tersebut merupakan buatan Kaizo Industries oleh Daryl Alison dan dibuat khusus untuk Fast & Furious 4.

Selain itu, Paul Walker juga turut dalam pengonsepan mobil dan meminta agar tidak dipasangi stiker.

Hasilnya, GT-R dengan kelir Bayside Blue Skyline tersebut terlihat bersih. Bahkan untuk mobil yang akan dilelang ini punya odometer yang masih rendah, sekitar 6.000 Km.

Di bawah kap mesin, GT-R ini menggunakan mesin 2.600 cc enam silinder segaris dengan dua turbo. Tenaga dari mesin tadi disalurkan lewat transmisi manual enam percepatan dari Getrag.

Dipasang juga intercooler Turbonetics, Nismo lowering springs, roll cage, ARC titanium strut tower bar, pelek Volk Racing RE30 berukuran 19 inci, dan Big Brake Kit dari Rotora di depan enam piston dan belakang empat piston.

Untuk bagian bodi, Nismo Version II bumper dan side skirt dipasang dan masih banyak lagi. Uniknya, bangku di bagian pengemudi sudah fixed alias tidak bisa diatur, disesuaikan dengan posisi duduk Paul Walker.


Selain itu, di bagian kabin juga ada PC dengan Windows XP yang dikombinasikan dengan MFD Xenarc Display. Ada juga peranti yang terhubung dengan ECU yang dipasang ke GT-R tersebut.

Mobil ini akan ditampilkan di booth GT-A racing pada acara Motorworld Munich. Kabarnya lelang akan berlangsung di kuarter keempat 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/13/130901315/skyline-gt-r-r34-di-fast-furious-4-mau-dilelang-favorit-paul-walker

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke