Kompas.com - 11/09/2022, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Era mesin W16 segera berakhir setelah meluncurnya Bugatti Mistral Roadster, Agustus 2022. Mistral Roadster yang memakai basis Bugatti Chiron ini mengambil desain dari Bugatti Type 57 Roadster Grand Raid.

Dikutip dari Motor1.com, bentuk Type 57 Roadster bisa dilihat dari kaca depan Mistral yang melengkung. Selain itu, pada bagian atas juga dipasang dua air scoop yang bertugas mendinginkan mesin W16 8.000 cc quad-turbo.

Selain itu, kalau dilihat Mistral ini bagai mencampur desain Bugatti Divo dan La Voiture Noire. Misalnya, headlamp mirip dengan milik La Voiture Noire, tapi kap depan mirip dengan Divo.

Baca juga: Bugatti Veyron Milik Cristiano Ronaldo Hantam Pagar Rumah Warga

Bugatti Mistral RoadsterMOTOR1.COM Bugatti Mistral Roadster

Namun bagian belakang, Mistral memiliki desain lampu 'X', mengingatkan pada produk Bugatti Bolide. Bentuk lampu unik ini memberi Bugatti ruang menempatkan ventilasi untuk kebutuhan pendinginan ruang mesin.

Bicara soal performa, jangan ragukan mesin raksasa Bugatti. Mistral memiliki tenaga 1.577 TK, sama dengan Chiron Super Sport 300+ yang mencapai top speed 490 kpj di 2019.

Bugatti punya target kalau Mistral akan menjadi roadster tercepat di dunia. Mengingat sebelumnya Bugatti punya Veyron 16.4 Grand Sport Vitesse (GSV) yang memiliki kecepatan puncak 408 kpj di 2013.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Terjadi Lagi, Ini Komentar KNKT

Bugatti Mistral RoadsterMOTOR1.COM Bugatti Mistral Roadster

Di atas kerta, Mistral bisa melampaui rekor Veyron GSV karena punya tenaga lebih banyak, tepatnya 400 TK. Mistral akan dibuat terbatas, 99 unit saja dan akan dikirim pada 2024.

Bagi yang penasaran harganya, Bugatti membanderol Mistral 5 juta Euro atau Rp 75.312.260.250. Tapi sayangnya, semua Mistral sudah ada pemiliknya, jadi sudah tidak ada lagi kesempatan memiliki Bugatti terakhir dengan mesin W16.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.