Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otobursa Tumplek Blek 2022 Capai Transaksi Rp 21 Miliar

Kompas.com - 07/09/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2022 sukses digelar pada Sabtu dan Minggu, 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan yang digelar selama dua hari itu telah dikunjungi sebanyak 51.409 pengunjung dan berhasil membukukan total transaksi senilai Rp 21 miliar.

Antusiasme pengunjung yang rindu akan kegiatan luar ruang otomotif, munculnya produk-produk baru, dan keragaman konsep acara yang atraktif menjadi salah satu faktor keberhasilan acara yang sudah hiatus selama 2 tahun ini.

Baca juga: Harga Motor Trail dan Adventure per September 2022

“Kami selaku penyelenggara Otobursa Tumplek Blek 2022 sangat bersyukur dengan animo pengunjung yang hadir sesuai harapan kami dan diikuti dengan jumlah transaksi yang juga sangat baik,” ucap Pius Anom, Business Manager Otomotif Group, Rabu (7/9/2022).

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh lebih dari 200 tenant yang Tumplek Blek menjadi satu di area Parkir Timur Senayan.

Beragam tenant otomotif yang menyajikan berbagai kebutuhan otomotif roda dua dan empat berhasil memenuhi dahaga kebutuhan otomotif pengunjung yang hadir.

Diskon head unit dan dashcam di Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Donny Diskon head unit dan dashcam di Otobursa Tumplek Blek 2022

Selain aktivitas jual beli, pengunjung dan komunitas otomotif juga diajak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan otomotif yang menarik, seperti Gowes Tumplek Blek, Two Stroke Day, Morning Ride, Digimods Contest.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanjakan mata pada area Zona Kustom Bike, Kampung JIP, Jimny Fashion Week hingga Overland Experience juga tak mau kalah tampil keren di Otobursa Tumplek Blek kali ini.

Baca juga: Jalani Sesi Tes Terakhir, Suzuki Kasih Kesempatan Juara Dunia MotoE

Adapun untuk kompetisi modifikasi Motolympic, Oto Thrift Day, Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil) jadi konten baru yang hadir di Otobursa Tumplek Blek 2022. Hiburan otomotif khas Otobursa Tumplek Blek seperti Gajah Monster Show, Jumping Warrior, dan Parade Test Drive and Ride juga tak pernah absen pada acara ini.

Dengan pencapaian Otobursa Tumplek Blek 2022, pihak penyelenggara Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIF Group yakin gelaran mendatang Otobursa Tumplek Blek 2023 akan lebih menjanjikan dan pastinya akan lebih menarik lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com