Kompas.com - 07/09/2022, 10:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova menjadi salah satu mobil yang penjualannya cukup laris di Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, terutama yang bermesin diesel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Meski berstatus sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga, tak jarang pemilik yang melakukan ubahan agar tampilannya menjadi lebih berkelas.

Baca juga: Harga Mobil Listrik Bekas Masih Mahal, Mulai Rp 500 Jutaan

Seperti modifikasi yang dilakukan oleh pria bernama M Hazrul Aswadi. Toyota Innova diesel tipe V lansiran tahun 2013 milik Hazrul, Dibekali ubahan yang sederhana, namun menambah nilai estetika dari MPV pabrikan Jepang ini.

Modifikasi Toyota InnovaDok pribadi M Hazrul Aswadi Modifikasi Toyota Innova

“Mobil ini memang dibeli buat harian, saya pilih mobil ini karena mobil keluarga dan muat banyak. Awalnya dulu cuma iseng ganti pelek, makin lama liat di sosial media banyak yang modifikasi Innova, jadi ikut nyemplung. Nah, untuk aliran modifikasi saya pilih Thailook, karena memang lagi ramai-ramainya modif kiblatnya ke Thailand,” ucap Hazrul, kepada Kompas.com, (6/9/2022)

Pada bagian eksterior, sebetulnya tak ada ubahan yang signifikan. Hazrul tetap mempertahankan desain khas Toyota Innova dengan tampilan gril yang minimalis. Hanya saja ditambah body kit sederhana tipe Luxury pada bagian samping, ditambah ubahan pada sektor penerangan agar menjadi lebih terang.

“Body kit saya pakai tipe luxury untuk bagian samping, di depan sama belakangnya masih basic tipe V. Sementara untuk lampu saya pakai Surabayanstyle kalau istilah modifikasinya. Jadi untuk lampu depan pakai Biled 65 watt, biar makin jos. Tambahan mini projie, dan untuk foglamp-nya juga pakai Biled pro 7,” kata Hazrul.

Modifikasi Toyota InnovaM Hazrul Aswadi Modifikasi Toyota Innova

Berlanjut ke sektor kaki-kaki, Hazrul menggunakan pelek Ring 18 Advan RG1 Gold, sementara untuk ban dirinya menggunakan merek dengan ukuran yang berbeda antara depan dan belakang.

“Depan saya pakai 225/50 R18 biar tidak mentok. Kalau yang belakang saya pakai 235 R18 biar makin gigit, dan kelihatan gemuk mobilnya, katanya.

Tak hanya sampai disitu, Hazrul juga menambahkan per Eibach agar tampilan mobilnya terlihat rendah. Ditambah dengan shockbreaker profender yang bisa diatur tingkat kekerasan dan keempukannya pada bagian depan dan belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.