Kompas.com - 06/09/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar city car di Indonesia kedatangan tamu baru, yakni Suzuki S-Presso. Mobil dengan desain mungil ini resmi mengaspal dalam ajang pameran otomotif internasional di Tangerang pada 11 Agustus 2022.

Punya tampilan yang cukup menarik, S-Presso dibekali mesin 998 cc tiga silinder. Tenaganya diklaim mencapai 68 tk pada putaran 5.500 rpm dan torsi 90 Nm di 3.500 rpm.

Meski terkesan kecil, tapi biasanya dari sisi bahan bakar juga tidak terlalu boros. Sebagai mobil perkotaan, S-Presso bisa jadi alternatif menarik di tengah kenaikan harga bahan bakar.

Baca juga: Update Harga MPV Murah di Tengah Kenaikan Harga BBM

Selain punya tampilan yang menarik, harga yang dipasarkan juga cukup menggoda. Bila dibandingkan dengan rival, dengan harga jual mulai Rp 155 juta hingga Rp 164 juta, mobil CBU India ini paling murah.

Daihatsu New SirionKompas.com/Donny Daihatsu New Sirion

Bahkan untuk saat ini, Suzuki S-Presso menjadi satu-satunya mobil kota yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta.

Harganya bersaing ketat dengan segmen mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) seperti Ayla atau Agya.

Tapi bagi konsumen yang ingin mencari mobil kota dengan tampilan sporty, bisa melirik Honda Brio RS. Apalagi city car Honda ini juga memiliki versi tampilan agresif pada varian Urbanite Edition.

Sementara untuk yang mencari kapasitas mesin lebih besar serta punya ruang lebih lapang, Daihatsu Sirion jadi pilihan menarik. Terlebih mobil kota asal Malaysia tersebut sudah mengusung transmisi D-CVT yang diklaim makin fun to drive.

Baca juga: Cek Harga LCGC Usai Kenaikan BBM pada Awal September 2022

Brio RS UrbaniteKompas.com/ApridaMegaNanda Brio RS Urbanite

Berikut menu city car plus daftar harga OTR Jakarta pada September 2022 ;

Honda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.