Kompas.com - 05/09/2022, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini kembali menunjukkan hasil positif pada MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano. Adik Valentino Rossi ini finis di posisi keempat.

Sebelumnya, Marini juga berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi dengan cukup baik. Pebalap Mooney VR46 Racing Team ini start dari posisi ketujuh.

Saat balapan pun, Marini berhasil bertahan di barisan depan. Hingga pertengahan balapan, dia sanggup menempel Maverick Vinales, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia, yang ada di depannya.

Baca juga: Skuter Bekas Valentino Rossi Terjual Rp 252 Jutaan

"Kecepatan saya sangat kuat sejak awal hingga akhir. Sejujurnya, saya tidak menyangka. Tapi, Michelin membawa ban lain tahun ini yang bekerja sangat baik," ujar Marini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (5/9/2022).

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022Dok. Mooney VR46 Racing Team Luca Marini saat berlaga pada MotoGP San Marino 2022

Marini mengatakan, yang membuat perbedaan besar karena timnya mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Sebab, pada ses latihan bebas FP1 dan FP2, posisinya cukup jauh dari lima besar.

"Setelah sesi warm up, saya merasa lebih nyaman. Kecepatan saya untuk balapan juga bagus. Hanya saja tiga pebalap di depan sedikit lebih cepat dari saya. Sulit untuk melawan mereka pada lap-lap pertama," kata Marini.

Baca juga: Valentino Rossi Diharapkan Bisa Menguji Motor Ducati Desmosedici

Dia mengatakan, punya peluang untuk mengejak Vinales. Tapi, pebalap Aprilia tersebut juga sama kencangnya dengan Bastianini dan Bagnaia.

Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)ADRIAN DENNIS Luca Marini saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

"Dia sangat kencang, tapi dia melakukan banyak kesalahan. Dia sering kali melebar, jadi saya bisa mendekatinya pada akhir-akhir balapan. Saya hanya mencoba untuk lebih dekat sampai kesempatan itu datang. Tapi, itu tidak terjadi kali ini," ujarnya.

Tahun ini adalah musim kedua Marini di MotoGP. Jika dibandingkan dengan musim pertamanya, peningkatannya cukup jauh. Marini menyelesaikan musim 2021 dengan 41 poin. Sedangkan musim ini, dia sudah mengoleksi 82 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.