Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kesulitan Kejar Vinales, Adik Rossi Hampir Naik Podium Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Luca Marini kembali menunjukkan hasil positif pada MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano. Adik Valentino Rossi ini finis di posisi keempat.

Sebelumnya, Marini juga berhasil menyelesaikan sesi kualifikasi dengan cukup baik. Pebalap Mooney VR46 Racing Team ini start dari posisi ketujuh.

Saat balapan pun, Marini berhasil bertahan di barisan depan. Hingga pertengahan balapan, dia sanggup menempel Maverick Vinales, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia, yang ada di depannya.

"Kecepatan saya sangat kuat sejak awal hingga akhir. Sejujurnya, saya tidak menyangka. Tapi, Michelin membawa ban lain tahun ini yang bekerja sangat baik," ujar Marini, dikutip dari Speedweek.com, Senin (5/9/2022).

Marini mengatakan, yang membuat perbedaan besar karena timnya mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Sebab, pada ses latihan bebas FP1 dan FP2, posisinya cukup jauh dari lima besar.

"Setelah sesi warm up, saya merasa lebih nyaman. Kecepatan saya untuk balapan juga bagus. Hanya saja tiga pebalap di depan sedikit lebih cepat dari saya. Sulit untuk melawan mereka pada lap-lap pertama," kata Marini.

Dia mengatakan, punya peluang untuk mengejak Vinales. Tapi, pebalap Aprilia tersebut juga sama kencangnya dengan Bastianini dan Bagnaia.

"Dia sangat kencang, tapi dia melakukan banyak kesalahan. Dia sering kali melebar, jadi saya bisa mendekatinya pada akhir-akhir balapan. Saya hanya mencoba untuk lebih dekat sampai kesempatan itu datang. Tapi, itu tidak terjadi kali ini," ujarnya.

Tahun ini adalah musim kedua Marini di MotoGP. Jika dibandingkan dengan musim pertamanya, peningkatannya cukup jauh. Marini menyelesaikan musim 2021 dengan 41 poin. Sedangkan musim ini, dia sudah mengoleksi 82 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/05/112200315/kesulitan-kejar-vinales-adik-rossi-hampir-naik-podium-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke