Marc Marquez Dipastikan Mengikuti Tes MotoGP di Misano

Kompas.com - 05/09/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan bakal mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

Kepastian itu diumumkan usai dirinya menjalani pemeriksaan di Sirkuit Misano pada (4/9/2022). Hasilnya, rider berusia 29 tahun sudah bisa menggerakan lengan kanannya dengan bebas dan dinyatakan fit untuk mengendarai kuda besi RC213V di lintasan.

“Fit! Pemeriksaan selesai! Selasa depan, saya akan kembali ke tes Misano!” tulis Marquez dalam laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Seperti diketahui, uji coba di Misano bukan hanya sekadar untuk menentukan arah pengembangan RC213V 2023 tapi juga mengetahui ketahanan lengan kanan Marquez di atas motor balap sebenarnya.

Meski menunjukan hasil pemulihan yang positif, namun rider yang meraih juara dunia delapan kali itu mengaku tidak ingin memaksakan diri, sebab yang menjadi fokus utama Marquez untuk saat ini adalah kondisi fisiknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

“Saya akan menguji pada hari Selasa. (Tes) Rabu, saya tidak tahu, itu tergantung pada bagaimana keadaan saya,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Senin (5/9/2022).

Marquez pun turut menjawab rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal comeback di ajang Grand Prix sebelum musim 2022 berakhir, tepatnya pada GP Aragon yang akan digelar dua pekan mendatang.

Menurut rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu, jika kondisi fisik memungkinkan untuk balapan di Aragon, maka bukan hal yang tidak mungkin dirinya bakal comeback di MotoGP musim ini.

Baca juga: Grazie Andrea Dovizioso, 3 Kali Nyaris Juara Dunia MotoGP

“Setelah tes saya akan mengerti bagaimana kemampuan saya dan bagaimana reaksi lengan saya. Apakah mungkin untuk balapan di Aragon atau tidak? Jika memungkinkan, saya akan mencoba. Tetapi jika tidak memungkinkan, saya akan menunggu,” katanya.

Jika benar comeback pada saat tes Misano, Marc Marquez masih bisa mengikuti sisa enam balapan sebelum musim 2022 berakhir, terutama rangkaian balapan di benua Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.