Kompas.com - 04/09/2022, 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Alonso Lopez menjadi pemenang Moto2 GP San Marino, Minggu (4/9/2022), dan mencatatkan kemenangan pertamanya di Gran Prix.

Posisi kedua diisi Aron Canet dan ketiga ada Augusto Fernandez. Tambahan 16 poin membuat Fernandez ambil alih puncak klasemen dari Ai Ogura yang cuma finis kelima.

Jalannya balapan Alonso Lopez dari posisi ketiga memulai balapan dengan baik. Setelah tikungan pertama, Lopez langsung meyalip Celestino Vietti dan Albert Arenas yang ada di depannya.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino, Balapan Pukul 19.00 WIB

 

Arenas tetap berada di posisi kedua sedangkan Vietti ketiga. Posisi keempat diisi Aron Canet, sementara kelima ada pemimpin klasemen sementara yakni Ai Ogura.

Sedangkan Augusto Fernandez, mulai merangkak naik, kini ada di posisi keenam. Lima lap berselang, para pebalap mulai mendekat Lopez yang sejak awal balapan memimpin.

Awal lap keenam, Canet berhasil mengambil alih posisi ketiga dari Vietti. Bergegas Canet pun langsung mengejar Arenas yang ada di posisi kedua.

Baca juga: Revvo 89 Jadi Bensin Paling Murah, Amankah Ditenggak Mobil Modern?

 

Persaingan perebutan posisi kedua membuat Lopez yang ada di posisi pertama semakin memperbesar gap. Kini jarak antara Lopez dengan Arenas di posisi kedua adalah 0,8 detik.

Masuk lap ke-8, Vietti ambil alih posisi ketiga dari Canet. Sementara Ogura masih betah di posisi kelima, belum ada tanda-tanda menyerang pebalap di depannya.

Satu lap berselang, Canet ambil lagi posisi ketiga dari Vietti. Sementara Lopez dan Arenas yang ada di depan semakin memperjauh gap, menjadi sekitar 1 detik.

Masuk lap ke-10 Vietti malah terjatuh di tikungan keempat. Pebalap dengan nomor start 13 itu alami lowside saat sedang berusaha mengejar Canet.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.