Kompas.com - 04/09/2022, 14:12 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Sejak awal 2022, penjualan mobil bekas di Kota Semarang telah menunjukkan tren positif. 

Hal ini kembali membuktikan mobil bekas tetap memiliki pasar. Rekor cukup fantastis terjadi pada Agustus yang diklaim naik 60 persen. 

Rata-rata, konsumen memilih mobil bekas dengan kisaran harga Rp 100 - Rp 200 juta. Sebab, rentang harga tersebut tersedia pilihan yang lumayan lengkap. 

"Beda jauh, selama pandemi Covid-19 dan masyarakat banyak WFH, sebulan terjual 2-3 unit, sekarang antara 6-8 unit per bulan,” ucap Koordinator Bursa Mobil Bekas Telomoyo, Michael Julian kepada Kompas.com, Minggu (4/9/2022). 

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan di Semarang, dari Jazz Sampai Outlander

Menurutnya, dengan anggaran hingga Rp 200 jutaan, konsumen bisa memilih mobil seken dari segmen sedan , MPV, dan SUV diesel commonrail dari berbagai merk. 

Ilustrasi bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Ilustrasi bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Semua unit tinggal pilih, kebanyakan lansiran 2012 - 2018, pastinya dengan kondisi unit yang siap pakai. 

"Budget segitu bisanya mau ambil baru dapat LCGC. Kalau mobil seken bisa dapat mobil dengan spek yang lebih tinggi,” tambahnya. 

Toyota Camry bekas harga dibawah Rp 200 juta bisa jadi pilihan menarik. Dicky Aditya Wijaya Toyota Camry bekas harga dibawah Rp 200 juta bisa jadi pilihan menarik.

Berbeda dengan Sales Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah, yang menjelaskan penjualan mobil bekas harga Rp 200 jutaan tak sebaik di bawah Rp 150 juta ke bawah. 

"Ada, cuma kita stoknya juga terbatas. Soalnya,  konsumen banyak tertarik harga Rp 150 juta ke bawah," tutur Hidayatus. 

Baca juga: Alasan Mobil Bekas Tangan Pertama Lebih Menarik Perhatian

Berikut daftra harga mobil bekas Rp 200 jutaan dari hasil pantauan bursa mobil bekas online wilayah Kota Semarang dan sekitarnya ;

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.