Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Honda BR-V di GIIAS 2022 Harus Inden Sebulan

Kompas.com - 30/08/2022, 10:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda mencatatkan hasil yang cukup positif selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 digelar. Salah satu model yang banyak diminati adalah Honda BR-V.

Sport utility vehicle (SUV) ini berhasil menarik banyak minat konsumen. Tercatat ada 454 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang dibuat selama pameran otomotif tersebut berlangsung.

Baca juga: Apresiasi Konsumen BR-V, Honda Gelar Arena Bermain Keluarga

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan, pihaknya sangat puas BR-V bisa mendapatkan 454 SPK di GIIAS 2022.

Modifikasi Honda BR-VKompas.com/ApridaMegaNanda Modifikasi Honda BR-V

"Itu pemesanan hanya pada saat GIIAS dan di booth Honda. Dengan administrasi yang harus dilakukan oleh calon pembeli, seperti booking fee, itu ada 454 pemesanan," ujar Billy, saat ditemui di Bekasi, belum lama ini.

Billy mengatakan, mengejutkannya, ada 60 persen pembayarannya dilakukan secara tunai. Sedangkan 40 persen sisanya, pembayaran dengan leasing.

Baca juga: Penjualan LSUV Juli 2022, Rush Pertama Creta Tekuk BR-V

"Soal kapan mobilnya datang, tergantung lagi, warnanya apa dan tipenya apa. Tapi, All New BR-V di Jabodetabek sih ada, paling menunggu satu bulan," kata Billy.

All New BR-V Weekend GetawayHPM All New BR-V Weekend Getaway

Sebelumnya, Billy sempat mengatakan, BR-V merupakan model yang cukup stabil untuk urusan cip semikonduktor. Namun, bukan yang aman seratus persen, hanya cenderung lebih stabil.

"Kita luncurkan All New BR-V kan Januari ini. Krisis cip semikonduktor itu sudah terjadi sejak Covid-19. Jadi, kita sudah memiliki ancang-ancang, mempunyai countermeasure," ujarnya.

Honda BR-V saat ini dibanderol mulai Rp 281,1 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 348,6 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com