Kompas.com - 29/08/2022, 13:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Jazz diketahui telah berhenti produksi sejak Februari 2021 lalu. Meski begitu, harga bekas mobil yang bermain di segmen hatchback ini masih terpantau stabil.

Terutama untuk Honda Jazz bekas lansiran tahun 2015-2019. Harganya masih cukup mahal, bahkan setara dengan harga baru Honda Brio Satya.

Andi, pedagang mobil bekas dari diler Jordy Motor MGK Kemayoran mengatakan, peminat mobil bekas untuk Honda Jazz memang masih cukup banyak. Hal ini lah yang membuat harga bekasnya stabil.

Baca juga: 95 Persen dan 80 Persen Orang Kaya Menikmati Solar dan Pertilite

“Selain itu modelnya juga enak buat modifikasi, untuk anak-anak muda,” kata Andi saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/8/2022).

Banyaknya peminat juga membuat Andi tak kesulitan untuk menjual unit bekas Honda Jazz.

"Kurang lebih, paling lama 1 bulan sudah terjual," kata dia.

Honda Jazz.Istimewa Honda Jazz.

Berdasarkan penelusuran tim redaksi Kompas.com di situs online jual beli mobil bekas, banderol seken untuk Honda Jazz lansiran tahun 2015 berada di kisaran Rp 170 jutaan.

Misal, untuk Honda Jazz tipe S 2015 dengan transmisi otomatis dijual Rp 178 juta. Sedangkan untuk yang tipe RS matik dijual dengan harga Rp 181 juta.

Kemudian untuk tahun 2016 Honda Jazz bekas dibanderol mulai Rp 185 juta untuk tipe S dengan transmisi otomatis. Sementara itu untuk Honda Jazz tipe RS manual, harga bekasnya berada di angka Rp 197 juta dan Rp 199 juta untuk tipe matik.

Baca juga: Mobil Listrik DFSK Gelora E Jadi Angkot di Palembang

Kalau Anda menginginkan tahun yang lebih muda, bisa memilih Honda Jazz lansiran tahun 2019.

Untuk tipe RS manual dibanderol Rp 225 juta, sedangkan yang menggunakan transmisi matik dihargai dengan kisaran Rp 240 jutaan hingga Rp 270 jutaan.

Jika menemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama, bisa jadi karena kondisi fisik unit yang berbeda baik dari sisi mesin, bodi, kelistrikan, hingga kaki-kaki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.