Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mobil Bekas Ini Buka 5 Cabang Baru di Indonesia

Kompas.com - 29/08/2022, 10:30 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Diler mobil bekas online-to-offline Caroline telah membuka 5 titik layanan baru untuk bisnis diler mobil bekas. Lokasinya adalah di kota Semarang, Palembang, Makassar, Bali, dan WTC Mangga Dua.

Terhitung per 29 Agustus 2022, anak usaha dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) ini memiliki total 21 titik layanan atau customer touch points; melebihi target awal yaitu 20 cabang pada akhir tahun 2022.

"Kita akan terus melanjutkan ekspansi, karena terlihat bahwa ekspansi yang dilakukan Perseroan pada kuartal pertama dan kedua telah membuahkan hasil, dimana pada kuartal kedua penjualan ASLC naik 29%QoQ, dibandingkan kuartal pertama. Kami optimis, ASLC akan terus membukukan kinerja yang semakin baik," ucap Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra, Senin (29/8/2022).

Baca juga: 2 Pebisnis Mobil Bekas Ini Berkolaborasi Dorong Transaksi Penjualan

Dalam rangka menggencarkan pengembangan merek dan meningkatkan interaksi dengan pelanggan, sebelumnya Caroline juga turut berpartisipasi di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Lewat kolaborasi dengan Honda Prospect Motor, Caroline memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menjual mobil bekasnya kepada Caroline saat mereka membeli mobil Honda baru selama masa pameran.

Caroline, diler mobil bekasDok. Caroline Caroline, diler mobil bekas

Baca juga: Baru Diperkenalkan, Pemesanan Suzuki Grand Vitara Sudah Puluhan Ribu

Pada kuartal kedua 2022, ASLC mencatat adanya kenaikan penjualan sebesar 29 persen QoQ menjadi sebesar Rp 89,9 miliar; sebuah pencapaian yang diraih seiring dengan ekspansi usaha baru perseroan, yaitu membuka 16 titik layanan O2O (online to offlinecustomer touch points baru dengan merek Caroline, semester pertama tahun ini.

Sebagai informasi, Caroline merupakan platform jual beli mobil bergaransi dengan cabang di sejumlah kota di Indonesia. Mobil yang dijual memiliki garansi, di antaranya kendaraan lulus inspeksi 150 titik, bebas terendam banjir, bebas kecelakaan besar, garansi mesin dan transmisi 1 tahun serta garansi uang kembali dalam 5 hari.

Kemudahan juga diberikan bagi pelanggan yang ingin kredit mobil, berupa bantuan proses pengajuan ke lembaga pembiayaan rekanan. Pelanggan juga bisa menjual mobilnya secara retail maupun jumlah besar, beserta inspeksi kendaraan gratis, dan jaminan dana cair instan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com