Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sedang Kembangkan CT150 Hunter Cub

Kompas.com - 26/08/2022, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CT125 Hunter Cub merupakan motor bebek "garis keras" yang cocok buat tuga kasar. Kini dikabarkan Honda sedang mempertimbangkan melansir CT dengan kubikasi lebih besar yaitu CT150.

Kabar tersebut datang dari media Jepang, Young Machine yang mengabarkan Honda kemungkinan akan mengembangkan motor All-New Honda CT150 Hunter Cub dengan kapasitas 150cc dalam waktu dekat.

Baca juga: 5 Penyebab Lampu Sein Tak Berkedip dan Sering Putus

Honda CT125 warna safari greenFoto: Young Machine Honda CT125 warna safari green

Young Machine sendiri merupakan media yang terkenal dengan bocoran produk barunya. Honda CBR250RR dan Kawasaki ZX-25R adalah salah satu bocoran yang digawangi oleh Young Machine.

Jika benar Honda akan mengembangkan CT150 maka motor bebek trail itu akan jadi seri paling besar keluarga CT-Series, dibanding Cross Cub 110 dan CT125.

Media Thailand, Greatbiker percaya detail CT150 tidak beda jauh dengan CT125 kecuali mesin. Artinya desain eksterior masih serupa dengan saudaranya yang mengutamakan desain ringkas dan kokoh.

Baca juga: Jangan Lakukan Spooring jika Ban Mobil Sudah Muncul Tanda Ini

Honda CT125Foto: Young Machine Honda CT125

Desainnya kental dengan nuansa off-road, mulai dari pemilihan ban, knalpot, dan komponen lainnya. Desain lampu depan dipercaya tetap bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT.

Kemudian knalpot model scrambler dengan desain lebih tinggi mempertahankan karakter motor off-road. Separtbor depan yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Di bagian buritan, tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara. Setang tinggi dan lebar untuk memberikan posisi berkendara natural yang mudah dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com