Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Boleh Asal Cuci Mobil Usai Perawatan Nano Ceramic

Kompas.com - 25/08/2022, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah terlindungi, ternyata mobil yang sudah menggunakan lapisan nano ceramic bukan berarti sepenuhnya bebas dari perawatan. Ada beberapa ritual yang wajib dilakukan saat awal agar hasilnya maksimal.

CEO Scuto Indonesia Sugiarto Ongko mengatakan, agar hasil laminasi mobil lebih maksimal, baiknya dalam durasi 2x24 setelah mobil menggunakan nano ceramic+ tidak dicuci menggunakan sabung atau shampoo.

"Selanjutnya, setelah hari ketiga mobil harus dicuci dengan shampoo. Adapun untuk seterusnya pencucian mobil bisa menggunakan shampoo atau cukup bilas air pada area yang kotor," ujar Sugiarto, dalam keterangan resminya, Rabu (24/8/2022).

Sugiarto menjelaskan, mobil dapat dicuci secara berkala dengan mudah dan tanpa pantangan, bahkan tanpa harus menggunakan sabun cuci, bodi mobil dapat kembali bersih.

Baca juga: Poles Nano Ceramic buat Mobil, Perhatikan Ini

Hal ini lantaran area pori-pori cat sudah diproteksi lapisan nano ceramic. Dengan demikian, baik noda jamur atau kotoran tidak bisa menempel pada pori-pori tersebut.

Selain itu, untuk menjaga kondisi warna bodi tetap prima, tetap dibutuhkan perawatan sederhana. Scuto menyediakan liquid wax dan kain microfiber agar bodi mobil tetap terlihat mengkilap.

Perawatan bodi mobil nano ceramicScuto Perawatan bodi mobil nano ceramic

Scuto Indonesia salah satu pemain terbaik yang menawarkan jasa perwatan bodi mobil, baik laminating dan detailing. Banyak prestasi yang sudah dibuktikan, salah satunya dengan kembali menyabet predikat Superbrands 2022 pada kategori Car Salon.

"Merupakan kebanggaan kami bahwa Scuto Indonesia mendapatkan kembali penghargaan Superbrands dalam kategori Car Salon selama tiga tahun berturut-turut, yakni 2020, 2021, dan 2022. Ini membuktikan bahwa Scuto Indonesia telah memberikan yang terbaik untuk customer di Indonesia," ujar Sugiarto.

Baca juga: Penyebab Indikator Bahan Bakar Mobil Tak Berfungsi

Menurut Sugiarto, pihaknya konsisten menjaga kualitas hasil dan memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang dibarengi dengan peningkatan jumlah jaringan demi memberikan kemudahan, serta mengadakan program-program menarik pada konsumen.

Nano ceramic coating ScutoScuto Nano ceramic coating Scuto

"Scuto Indonesia juga memiliki strategi jitu untuk kembali meraih predikat Car Salon ini. Salah satunya meningkatkan dan mencetak tenaga teknisi yang profesional, kualitas hasil nano ceramic yang terbaik dan memberikan layanan pickup dan delivery," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com