Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Husqvarna Norden 901 Cuma Masuk 15 Unit, Sudah Sold Out

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia. Untuk batch pertama motor asal Swedia yang kini dimiliki perusahaan Austria itu datang dalam jumlah terbatas.

Abdul Gofur Amancik General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), pemegang merek Husqvarna di Indonesia, mengatakan, Norden 901 hanya masuk 15 unit dan sudah habis terjual sebelum peluncuran.

"Hanya konsumen terbatas. Barangnya cuma masuk 15 unit tahun ini dan sudah sold semua. Karena itu kami tidak promosi karena sudah terjual semua, dua bulan sebelumnya," kata Gofur di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Gofur mengatakan motor Norden 901 cuma masuk 27 unit di daerah Asia Pasifik. Indonesia mendapat jatah paling banyak lebih dari setengahnya. Banderolnya Rp 500 jutaan off the road (OTR).

"Padahal yang beli belum tahu harganya berapa, kami hanya beri kisaran (harga) dan mereka bayar," kata Gofur.

Gofur mengatakan, dari 15 unit yang masuk pertama di Indonesia, 10 unit di antaranya akan mulai diantar ke pemilik pada pekan depan. Sedangkan 5 unit sisanya akan dikirim bulan depan.

"Barangnya sudah datang kemarin di pelabuhan. Waktu embargo cuma sampai minggu ini, seharusnya minggu depan sudah bisa diantar. Secara parsial akan kami antar kesepuluh pembeli pertama dan sisanya bulan depan," kata dia.

Norden 901 memakai basis mesin dari KTM 890 Adventure. Meski demikian keduanya punya gaya yang berbeda, 890 Adventure lebih agresif sengan Norden 901 lebih klasik. Tampilannya sedikit mengingatkan bentuk motor reli.

Jantung mekanis 899 cc, paralel twin dengan balancer shaft ganda untuk meminimalkan getaran. Mesin 2-silinder itu mampu menghasilkan 103 tk membuatnya setara dengan Honda NT1100.

Suspensi depan memakai WP APEX dengan jarak main 220 mm. Pelek jari-jari dibalut ban tubeless Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/25/172100515/husqvarna-norden-901-cuma-masuk-15-unit-sudah-sold-out

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke